Gunakan Seragam Lengkap Polisi Kebumen Beton Jalan Desa

Gunakan Seragam Lengkap Polisi Kebumen Beton Jalan Desa

Buletin Indonesia News,

Kebumen, – Sebagai petugas Bhabinkamtibmas, sudah seharusnya selalu hadir dalam kegiatan masyarakat. 

Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Sujadi Bhabinkamtibmas Polsek Kuwarsan menghadiri kegiatan kerja bakti pembuatan rabat beton di desa binaannya, di desa Wonoyoso Kecamatan Kuwarsan Kebumen, Rabu (3/6).

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengungkapkan, Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah masyarakat. 

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Bhabinkantimas harus selalu ada di tengah masyarakat dalam kegiatan

“Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri di tingkat desa. Setiap ada kegiatan di desa, Bhabinkamtibmas harus hadir di tengah masyarakat,” jelas Iptu Tugiman. 

Lanjut Iptu Tugiman, semua kegiatan di Desa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas didokumentasikan dan dilaporkan kepada Kapolres Kebumen. 

Dari laporan yang dikirimkan oleh Brigadir Sujadi, terlihat ia menggunakan seragam lengkap membaur dengan masyarakat sedang melakukan pengecoran rabat beton.

Tak lupa ia mengenakan masker, mendukung pemerintah menghadapi new normal di tengah pandemi Corona Covid-19. 

“Semua personel Polres Kebumen harus melaksanakan protokol kesehatan termasuk  Bhabinkamtibmas. Ini sesuai anjuran Pemerintah dan instruksi dari Kapolres Kebumen,” ungkapnya. 

Bhabinkamtibmas adalah sosok polisi indonesia yang paling dekat dengan masyarakat, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

Melalui Bhabinkamtibmas, segala bentuk persoalan tingkat desa hingga persoalan yang kompleks di dalam sebuah keluarga kerap diselesaikan melalui mediasinya. 

Bhabinkamtibmas adalah sosok polisi sahabat masyarakat.

(Yatiman/Humas Polres Kebumen)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: