H. Tatang Kini Resmi Jadi Sekda Ciamis

H. Tatang Kini Resmi Jadi Sekda Ciamis

H Tatang Resmi Jadi Sekda Ciamis

CIAMIS, buletinindonesianews.com – Sekda merupakan jabatan yang sangat strategis dan esensial serta mempunyai tugas pokok dan fungsi yang sangat penting di dalam menjalankan roda pemerintahan, hal itu dikatakan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan bagi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis yang berlangsung di Aula Setda Ciamis, Kamis (19/11/2020).

acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan bagi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekertaris Daerah

Dikatakannya, Sekda mempunyai tugas membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta memberikan pelayanan administratif, selain itu sekda juga berperan sebagai motor penggerak pemerintahan

“Semoga pejabat yang baru dilantik dapat pro aktif memahami tugas, pokok, fungsi dan kedudukannya sebagai Sekda, saya yakin beliau akan mampu dan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Menurutnya, Sekda harus mampu menjalankan tugas-tugas strategis pemerintahan, dalam upaya untuk membantu Kepala Daerah pada kegiatan penyusunan kebijakan dan mengkoordinasi administratif terhadap pelaksanaan teknis tugas-tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif lainnya, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Dr. H. Toto Marwoto.

Pelantikan dan sumpah Sekda Ciamis, Dr. H. Tatang

“Terima kasih kepada Dr. H. Toto Marwoto atas dedikasi dan pengabdiannya selama mengerjakan tugas sebagai Penjabat Sekda yang bertugas tepat 3 bulan, kami merasa sangat terbantu dalam melaksanakan tugas keseharian,” ucapnya

Diungkapkannya, para pejabat Ciamis yang mengikuti uji kompetensi seleksi calon sekda tersebut semuanya layak menjadi sekda dan memiliki kualitas SDM yang luar biasa, namun pihaknya harus mengambil yang terbaik dari yang ada.

“Sekda sebagai ketua tim Pemerintah Daerah, Ketua Penanggulangan Bencana Alam, tentunya ini harus bisa memahami tugas, pokok dan fungsi sebagai Sekda, saya yakin Dr. H. Tatang akan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik,” tegasnya.

Seda Kabupaten Ciamis yang baru dilantik, DR. H. Tatang, M. Pd mengatakan akan melaksanakan tugasnya sebagai Sekda, akan melanjutkan yang sudah ada, apabila ada yang harus diselesaikan segara akan selesaikan. 

“Pada dasarnya semua program yang sudah dibuat, tinggal dilaksanakan, kalau ada kekurangan kita koordinasikan dengan SKPD atau ruang lingkup Setda itu sendiri,” katanya.

Ditambahkannya, tetap melakukan koordinasi dengan semuanya karena fungsinya juga tadi membatu mengkoreksi kebijakan yang sudah dibuat Bupati.

“Agenda yang dekat akan dilaksanakan  serta mengenai Sumber Daya Manusia (SDM), semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan baik,” pungkasnya.

(Nank)

Admin BIN