oleh

Hadapi Covid 19, Herman Suhadi Himbau Semua Stakeholder Tingkatkan Koordinasi dan Harmonisasi.

Pangkalpinang, buletinindonesianews.com — Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi, S.Sos menghimbau semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan adaptasi terhadap strategi baru melawan penyebaran virus mematikan covid 19 agar meningkatkan koordinasi dan sinergi antar instansi.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Babel dalam rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) level 4 bersama Formkompinda dan instansi terkait lainnya yang bertempat di aula Makorem 045 / Garuda Jaya, (3/8/2021).

“Semua stakeholder di Pemda harus meningkatkan koordinasi, sinkronisasi dan saling bersinergi dalam melawan penyebaran wabah covid – 19,” Kata Herman Suhadi.

Himbauan dari Ketua DPRD Babel tersebut cukup beralasan mengingat lonjakan jumlah penularan covid – 19 di sejumlah kabupaten/kota di Babel terhitung masih cukup tinggi.

Ketua DPRD Babel dalam rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) level 4

“Berdasarkan data yang ada pada kami, contoh yang terdapat di kabupaten Bangka saja, jumlah isoman sudah lebih dari 700, jika di kali kan tiga artinya berapa ribu orang yang saat ini menjalani isoman ?”

Lebih jauh Herman Suhadi juga menyarankan agar saat mengambil tindakan dalam pencegahan serta penanganan terhadap penyebaran virus covid 19 benar-benar harus di lakukan dengan baik, humanis dan bijak.

“Disana ada Satgas covid-19, aparat keamanan serta petugas dari instansi lainnya. Itu benar-benar harus di menej dengan baik, agar berhasil sempurna.” Tutup Herman Suhadi.

Adapun strategi baru yang di maksud oleh Ketua DPRD salah satunya adalah peralihan dari dominasi metode isolasi mandiri (isoman) ke isolasi terpadu (isoter).

Red

News Feed