Hadiri Pelantikan Pengurus HIPMI Kota Banjar, Ini Pesan Wakil Walikota

Buletin Indonesia News.com

Banjar, — Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana, menghadiri pelantikan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Banjar Masa Bakti 2022-2024 yang Bertempat di Aula Hotel Mandiri, Senin (06/03/2023).

Pelantikan pengurus dilakukan Ketua Badan Pengurus Daerah HIPMI Provinsi Jawa Barat, Surya Batara Kartika melantik Ketua Umum HIPMI Kota Banjar terpilih, Eka Ersatya Kinding untuk memimpin HIPMI sampai 2025 mendatang. Turut hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Walikota Banjar, Ketua DPRD, Forkopimda, serta kepala OPD di kota Banjar.

Dalam sambutannya wakil walikota mengucapkan selamat kepada Ketua Umum BPC HIPMI beserta seluruh jajaran yang telah dilantik pada hari ini. Nana menuturkan peran HIPMI Kota Banjar diharapkan dapat menjadi Lokomotif Perekonomian di Kota Banjar.

“Atas nama pribadi serta Pemerintah Kota Banjar saya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus HIPMI Kota Banjar. Saya yakin dengan kapasitas pengurus yang baru, HIPMI akan tumbuh menjadi lokomotif Pemulihan Ekonomi di Kota Banjar,” ucap Nana.

Lebih lanjut Nana mengatakan ada tiga indikator IPM di kota Banjar yaitu pendidikan,kesehatan, serta daya beli masyarakat. Saat ini upaya peningkatan daya beli masyarakat kota Banjar menjadi PR (pekerjaan rumah) bersama.

“Saya menunggu sinergi dan kolaborasi HIPMI Kota Banjar dengan pemerintah Kota Banjar. Saya yakin, banyak jajaran pengurus yang memiliki jiwa entrepreneur di HIPMI untuk hadir berkolaborasi dengan seluruh sektor guna menciptakan multiplier efek terhadap perekonomian masyarakat, salah satunya dengan gelaran event di Kota Banjar,” imbuhnya.

Nana meyakini dengan eksistensi pemuda dan kaum milenial yang tergabung di bawah HIPMI dapat menggerakan seluruh potensi yang ada baik itu dalam bidang pariwisata, olahraga dan yang lainnya.

“Judulnya sepakat kolaborasi dimana semua unsur bersama-sama mencapai tujuan yang diharapkan bersama,” ucapnya.

Bayu