oleh

Hadiri Pemilihan Ketua PPDI Ciamis, Wabup Ciamis : Keberadaan Difabel Telah Mengharumkan Nama Ciamis

Buletin Indonesia News.com
CIAMIS, Jabar — Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menghadiri acara pemilihan ketua PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kabupaten Ciamis yang digelar di Aula Hotel Tyara Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (07/01/2023).

“Keberadaan difabel di Kabupaten Ciamis telah banyak membawa nama baik dan mengharumkan nama Kabupaten Ciamis dari berbagai sektor, seperti seni budaya, olahraga, dan lainnya. Kami dengan segala keterbatasan akan tetap berusaha hadir di tengah-tengah para difabel para Kabupaten Ciamis meskipun kami akui masih belum maksimal,” ujar Yana.

Yana berharap, PPDI Kabupaten Ciamis menjadi sebuah organisasi sekaligus menjadi sebuah komunikasi dan menjalin kerjasama dengan pemerintah.

“Saya berharap PPDI nanti bisa betul-betul menjadi organisasi ajang komunikasi, silaturahmi, koordinasi, dan advokasi bagi teman-teman disabilitas. Menjadi mitra dengan pemerintah Kabupaten Ciamis, sehungga nanti ada komunikasi-komunikasi yang baik. Saya harap juga kedepannya PPDI jangan putus komunikasi kepada Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan, supaya kami paham apa yang harus kami lakukan,” harapnya.

Yana menambahkan, bahwa jumlah disabilitas di Kabupaten Ciamis sebanyak 12.000 orang dan saat ini Pemerintah Kabupaten Ciamis sedang menjalankan program Pemberdayaan Wilayah Ekonomi.

(Reporter : **Herdi Apriadi Nur)