Halal Bihalal MUI Cilangkap, dengan Silaturahmi Lembaga Desa serta Masyarakat dalam Pengajian Bulanan

Halal Bihalal MUI Cilangkap, dengan Silaturahmi Lembaga Desa serta Masyarakat dalam Pengajian Bulanan

buletinindonesinews.com

Tasikmalaya, — Kegiatan pengajian Bulanan MUI Desa Cilangkap yang dikaitkan dengan Halal Bihalal dengan masyarakat Desa Cilangkap Kec. Manonjaya Kab. Tasikmalaya, Sabtu (27/06/2020).

Pada kesemptannya Kepala Desa Cilangkap Unung Sujani menyampaikan program Geram (Gerakan Magrib Mengaji) dapat dilaksanakan di seluruh DKM yang ada di Desa Cilangkap.

Halal bihalal yang gelar di Gedung serba guna Desa Cilangkap, dari pengajian ibu-ibu begitu kompak

“Program Geram sudah disampaikan semenjak Ketua MUI sebelumnya, kepemimpinan MUI sekarang mudah-mudahan Program tersebut lebih Maju lagi dengan mengajak warga menuntut ilmu, menjadi generasi penerus yang menjadi kebanggaan yang diharapkan,” jelasnya.

Sedangkan untuk program pemerintah terus kita tingkatkan sebagai mana harapan masyarakat Desa Cilangkap, dalam masa pandemik Covid-19, bantuan yang ada sudah di salurkan pada masyarakat, sambungnya.

“bagi warga yang sudah mendapatkan bantuan dapat memanfaatkannya, bagi yang belum dapat untuk bersabar, karena dalam menentukan itu bukan Kepala Desa atau perangkat sampai RT/RW tetapi dari pemerintahan pusat, provinsi dan Kabupaten,” urainya.

Begitu juga Ketua BPD Apandi, S.Sos, MM menyapaikan selaku ketua BPD di Desa, BPD dan Pemerintahan Desa bersama-sama untuk mensukseskan program-program yang sudah direncanakan pemerintah Desa.

“mohon maaf, jika ada program yang belum terlaksana, mudah-mudahan kedepan program dapat terlealisasi sesuai harapan masyarakat Desa Cilangkap,” tuturnya.

Program di MUI mengajak semua elemen masyarakat, kita jadikan Desa Cilangkap, Desa anu Regeujeug, Ulama Umaro anu Arajeg Rakyatnya Wareg, dan Geram.

Dalam araca Halal Bihala MUI Desa Cilangkap di isi dengan silaturahmi dari berbagai lembaga dan RT/RW. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa, BPD, LPM, PKK, tokoh masyarakat tokoh Agama dan Masyarakat Desa Cilangkap.

Acara dilanjutkan dengan penceramah dari KUA Kecamatan Manonjaya, dengan menyampaikan salah satunya harus mentaati protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan jaga jarak, jaga kesehatan dan di akhiri dengan Doa.

(Asjen)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: