Hari Bhayangkara ke-75, Polres Majalengka Bersama Forkopimda Gelar Syukuran Secara Sederhana

Hari Bhayangkara ke-75, Polres Majalengka Bersama Forkopimda Gelar Syukuran Secara Sederhana

Hari Bhayangkara ke-75, Polres Majalengka Bersama Forkopimda Gelar Syukuran Secara Sederhana

MAJALENGKA, buletinindonesianews.com – Setelah pelaksanaan upacara perinagatan Hari Bhayangkara ke 75 secara Virtual, Polres Majalengka Polda Jawa Barat bersama Forkopimda Kabupaten Majalengka menggelar syukuran secara sederhana di ruang Lobi Polres Majalengka, Kamis (1/7/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda yang dihadiri oleh Forkopimda Yakni Ketua DPRD Kabupaten Majalengka H. Eddy Anas Dj, Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf. Andik Siswanto, Danlanud Sugiri Sukani Letkol Pnb. Dhian Rahmad Infantoko, Dan Subden Pom Majalengka Kapten Cpm. Canrudi, Ketua Kejaksaan Negeri Majalengka Dede Sutisna.

Tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju’.

Dalam kesempatan itu Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda menyampaikan hari Bhayangkara ke-75 adalah momentum yang tepat untuk intropeksi diri sejauh mana jajaran kepolisian mengemban amanah dalam menjalankan tugasnya. kata Kapolres.

Setelah pelaksanaan upacara perinagatan Hari Bhayangkara ke 75 secara Virtual, Polres Majalengka Polda Jawa Barat

Menurutnya, 75 tahun bukan waktu yang singkat dalam pengabdian personel Polri, olehnya itu personel harus tetap memperkaya nilai-nilai perjuangan sebagai ukiran prestasi yang tercatat dalam lembaran bangsa Indonesia.

Personel kepolisian harus lebih terarah dan matang dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan. Sebah, situasi Kamtibmas yang secara umum yang aman saat ini adalah bukti nyata dari kinerja Polri selama ini.

“Jajaran personel Polri bersama TNI dan Dinas terkait sudah bekerja keras dalam menjaga dan mengawal ketertiban masyarakat khususnya masa pandemi Covid-19, sehingga Kabupaten Majalengka tetap aman dan kondusif dan Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju’.” ujar AKBP Syamsul Huda.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini, yaitu Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak Hukum lainnya, dengan tetap menaati protokol kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan syukuran tersebut juga dilaksanakan pemotongan Kue Hari Bhayangkara ke 75 yang diserahkan kepada kepada personil dengan Nrp tertua atas nama KOMPOL M.Gozali dan Nrp termuda atas nama Bripda Syifa oleh Kapolres Majalengka dan dilanjutkan dengan makan bersama.

(Emma)

Admin BIN