oleh

Hari Ketiga Pasca Longsor Gunung Galunggung, Dua Korban Belum di Temukan

Tim SAR sedang mencari dua korban yang belum diketemukan

Buletin Indonesia News Tasikmalaya, — Dua Orang  penangkap burung belum di temukan keberadaannya hilang di Gunung Galunggung yang beberapa hari terjadi longsor, Jajat (32) dan Dadang (45), warga Desa Linggajati, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya. Keduanya hilang saat longsoran tanah terjadi di kawasan Gunung Galunggung. Selasa (19/09/17).

Petugas Badan SAR Nasional dan tim gabungan lainnya hingga hari Ketiga pencarian belum menemukan dua orang yang dilaporkan karena tertimbun bencana tanah longsor.

Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Jabar, Joshua Banjarnahor mengatakan lokasi tanah tebing yang longsor tersebut cukup menyulitkan petugas tim gabungan dalam melakukan pencarian kedua korban “Masih dilakukan pencarian dan berkoordinasi dengan petugas PVMBG (Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi),”paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Darurat dan Logistik (Darlog) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya Ria Supriana mengatakan penyebab kehilangan keduanya belum jelas.

Ria mengatakan saat ini petugas masih kesulitan untuk mencari keduanya, karena getaran masih dirasakan di sekitar Gunung Galunggung pasca longsoran yang diakibatkan pergerakan tanah. Sampai saat ini tim SAR dan beberapa relawan terus mencari dua orang pencari burung tersebut,” jelasnya.

Reporter : Opi Hendari/yn

Komentar

News Feed