Hari Pertama PSBB, BKPPD Kota Banjar Gelar Sosialisasi dan Orientasi Calon Siswa Pelatihan Dasar CPNS

Hari Pertama PSBB, BKPPD Kota Banjar Gelar Sosialisasi dan Orientasi Calon Siswa Pelatihan Dasar CPNS

Hari pertama PSBB, BKPPD kota Banjar gelar sosialisasi dan orientasi calon siswa pelatihan dasar CPNS

BANJAR, buletinindonesianews.com -Hari pertama di masa pemberlakuan PSBB, BKPPD kota Banjar menggelar sosialisasi dan orientasi calon siswa pelatihan dasar CPNS dilingkungan pemerintah kota Banjar tahun anggaran 2021 pada Senin (11/1/21) di Aula Setda kota Banjar.

Kendati PSBB proporsional membatasi kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, BKPPD kota Banjar tetap melaksanakan kegiatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan pada saat orientasi dengan membagi 3 termin kegiatan yang menghadirkan 231 CPNS tersebut.

Kepala BKPPD Kota Banjar, H Kaswad

Hal tersebut disampaikan langsung kepala BKPPD kota Banjar, H Kaswad yang mengatakan bahwa pelaksanaan orientasi ini sebagai latihan dasar CPNS sebelum memasuki masa pra jabatan yang rencananya akan di selenggarakan di Bandung sekitar bulan Maret sampai Mei 2021.

“kegiatan penyerahan SK dan pembekalan ini dilakukan secara protokol kesehatan dengan menggilir pelaksanaannya menjadi 3 termin dan CPNS ini memerlukan proses satu tahun sebelum diangkat PNS seusai lulus diklatsar,” terangnya.

Penetapan 250 formasi sesuai kebutuhan pegawai negeri sipil dilingkungan pemkot Banjar berdasarkan keputusan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi no 45 tahun 2019 hanya terisi sebanyak 231 formasi CPNS, terdiri dari 91 tenaga pendidik, 66 tenaga kesehatan dan 74 tenaga tekhnis yang 40% diantaranya berasal dari kota Banjar sementara 60% dari luar daerah. (Susi)

Admin BIN