Hasil Pertemuan PSSI Dengan Perwakilan Klub Liga 1 dan Liga 2

Buletin Indonesia News.com

SURABAYA, Jatim – PSSI telah bertemu dengan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (04/03/2023). Pertemuan tersebut telah menghasilkan beberapa poin termasuk adanya perubahan nama kompetisi untuk musim depan mendatang, Ketua Umum PSSI Erick Thohir yakin dan optimis kompetisi sepakbola Indonesia akan mengalahkan sepakbola Vietnam dan Thailand.

“Apakah kita PSSI mampu? Saya optimis mampu mengalahkan Thailand dan Vietnam terkait dengan kompetisi,” ujar Erick Thohir, dilansir Lama Resmi PSSI, pada Minggu (05/03/2023).

Erick Thohir juga menjelaskan, bahwa perbaikan kompetisi sepakbola di Indonesia akan sangat bermanfaat untuk kembali menyehatkan finansial klub-klub yang berpatisipasi di Indonesia. Erick juga menegaskan semua elemen sepakbola Indonesia menginginkan kemajuan dan berhasil dalam menciptakan tim nasional yang tangguh.

“Banyak hal yang kita bicarakan di sarasehan, kita bicara bisnis, kompetisi yang ideal dan bagus, serta ujung-ujungnya tujuannya adalah menyehatkan klub. Kalau pemilik klub harus bakar duit terus, ya klub itu pasi tidak akan sehat. Saya kira kita sepakat semua ungin maju, ingin klub yang sehat, dan tentu ujungnya adalah tim nasional yang tangguh,” jelasnya.

Erick Thohir menambahkan, akan adanya inovasi-inovasi yang baru untuk sepakbola di Indonesia di masa yang akan datang.