Heboh, Bunga Raflesia Arnoldi Ditemukan Mekar di Balokang

Heboh, Bunga Raflesia Arnoldi Ditemukan Mekar di Balokang

Heboh, bunga Raflesia Arnoldi ditemukan mekar di Balokang

BANJAR, buletinindonesianewd.com

Raflesia Arnoldi atau lebih dikenal dengan bunga bangkai tiba-tiba muncul dirumah seorang pejabat setda kota Banjar dikawasan Balokang kecamatan Banjar kota Banjar.

Bunga langka ini hampir mekar dan mengeluarkan bau bangkai yang menyengat saat ditemukan dipekarangan rumah H Agus Nugraha, asda 2 setda kota Banjar.

Menurut Agus, dua bunga bangkai yang saat ini belum mekar sempurna membuat geger penghuni rumah karena bau menyengat yang tercium sampai ke dalam rumahnya.

“setelah dicari-cari sumber baunya ternyata berasal dari bunga ini,” tunjuknya memperlihatkan dua bunga yang dalam bahasa latinnya disebut amorphophallus.

Dengan tumbuhnya bunga bangkai ini, Agus bermaksud untuk terus merawatnya.

“saya baru pertama kali melihat bunga ini dan karena tumbuhan ini termasuk jenis bunga yang langka maka saya akan merawatnya,” terangnya.

Raflesia Arnoldi merupakan golongan keluarga talas-talasan yang memiliki umbi, batang dan akar sendiri. Bunga ini dapat tumbuh tinggi mencapai 2,5 meteran dan tumbuh di jaringan tumbuhan merambat tetrastigma dan tidak berdaun sehingga tidak mampu berfotosintesis. Biasanya, tumbuhan parasit ini hanya berumur 5 sampai 7 hari setelah itu layu dan mati.

(Susi)

Admin BIN