Hendak Pergi Salat Subuh, Warga Ciputat Tangsel Disiram Air Keras

Buletin Indonesia News.com

TANGERANG, Banten – Seorang lansia berinisial I (58) menjadi korban penyiraman air keras saat hendak melaksanakan salat subuh di Jalan Suka Damai, Ciputat, Kota Tangerang, Minggu (19/2/2023). Peristiwa tersebut terjadi berbarengan dengan aksi tawuran antara dua kelompok.

Diduga, cairan air keras itu terkait dengan aksi tawuran tersebut.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Agung Nugroho berkata, air keras tersebut terkait dengan aksi tawuran. Korban telah dimintai keterangan oleh pihak polisi bersama dua saksi lainnya.

Agung juga mengatakan, pihaknya telah bermusyarawah dengan pihak RT, RW hingga Kelurahan untuk membahas aksi tawuran dan penyiraman air keras tersebut.

“Kita belum dapat identitas dari orang yang menyiram ataupun perkelahian kelompok itu,” ujar Agung seperti dikutip dari CNN Indonesia, Selasa (21/2/2023).

Agung menuturkan, pihaknya telah memeriksa lokasi kejadian seperti memeriksa rekaman cctv di sekitar lokasi guna mencari identitas pelaku.

“CCTV yang kita dapat sementara itu, CCTV itu hanya mengarah pada jalan itu, maksud depan rumah. Cuma jalan itu memang ada kendaraan dari saling lawan arah, untuk peristiwa yang dimaksud tidak tergambar,” ucapnya.

Dugaan sementara, pelaku tawuran serta dan penyiraman air keras bukan warga setempat. Namun, hal tersebut masih diselidiki lebih lanjut.

“(Dugaan orang luar) sementara demikian. Makannya kami mencoba bersama Kelurahan, tetangga kita akan berdialog juga, jangan sampai terjadi demikian,” kata Agung.