Herli Siap Maju Dalam Pilkades Serentak 2020-2025, Desa Sukasari untuk Kembangkan Potensi dan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Herli Siap Maju Dalam Pilkades Serentak 2020-2025, Desa Sukasari untuk Kembangkan Potensi dan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Buletin Indonesia News,

Ciamis, — Menjelang Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serempak se-Kabupaten Ciamis, Demokrasi secara langsung yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 Maret 2020, mendatang.

Calon Kepala Desa Herli Kuswandi, S.Ag yang diunggulkan dikalangan ulama, dan pernah menuntut ilmu di Institut Agama islam (IAIC), Fakultas Syari’ah Jurusan Ahwal Al-Syakhsiyyah Singaparna Tasikmalaya, ikut dalam kancah pilkades untuk menjemput takdir di pilkades serentak, dengan berusaha dengan calon-calon lainnya.

“Saya punya cita-cita untuk mengembangkan syari’at islam serta punya tekad untuk terjun dipemerintahan Desa Sukasari Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis Jabar dalam pilkades serentak dengan mengembangkan potensi di Sukasari,” ucapnya saat di temui media di kediamannya, Selasa (23/03/2020).

Dikatakannya, berkeinginan untuk merubah Desa Sukasari kedepannya lebih baik, dan mengembangkan potensi disegala bidang. baik bidang keagamaan, pemerintahan, termasuk pemberdayaan masyarakat sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang ditetapkan Undang-Undang Desa No. 6 tahun 2014,

Saya akan peduli kepada ulama dan guru diniyyah  yang ada di Desa Sukasari untuk membuat perdes tentang penyisihan anggaran untuk keagamaan di wilayahnya, sambungnya.

Selain itu pula, dia akan ada kepedulian kepada yatim piatu, jompo dan kepedulian kepada masyarakat miskin terutama yang masyarakat yang sakit. selannjutnya dia banyak menanggapi tentang keluhan dari masyarakat dengan adanya pungutan iuran desa  (urdes), di masyarakat.

Banyak yang merasa keberatan di masyarakat karna iuran tersebut sesuai peraturan yang dulu urdes itu digunakan untuk guru gaji, staf desa, dengan adanya Siltaf  staf desa khususnya sudah terbantu dari segi keuangan.

“Oleh sebab itu dipandang tidak perlu adanya pungutan urdes lagi, dan menggali potensi yang ada di Desa Sukasari dengan meningkatkan PADes dalam mensejahtrakan masyarakat, dibantu dengan keberadaan Bumdes,”tutupnya

(UB/Asjen)

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: