Hildari Pungli di Sekolah, Tim Saber Sosialisasikan Kepada Kepala Sekolah di Kota Banjar

Kegiatan sosialisasi pemberantasan pungli

 

Buletin Indonesia News, Banjar –Tim Saber Pungli kota Banjar melakukan sosialisasi pemberantasan pungli kepada sejumlah kepala sekolah. Pada kegiatan tersebut, dihadiri para kepala sekolah SD dan SMP yang bertempat di SMP Negeri 5 Banjar. Selasa (19/09/17)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih.,S.Ip., M.Si., didampingi Kadisdik Kota Banjar, Dahlan, SH., M.Si., Ketua Tim Satgas Saber Pungli Kota Banjar AKP Syahroni,S.Sos.,.

Walikota Banjar mengatakan Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada kepada sekolah SD dan SMP yang dinaungi Dinas Pendidikan Kota Banjar tentang pungli. Jika terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) pihak berwajib akan memberikan sanksi.

Perbuatan yang dilakukan tentu akan dipertanggung jawabkan, diharapkan mulai sejak dini sudah seharusnya  para peserta dapat  memahami aturan tersebut, supaya tidak terjebak hukum yang dapat merugikannya,” ujar Ade Uu.

Ketua Tim Satgas Saber Pungli Kota Banjar AKP Syahroni,S.Sos.,, mengatakan dalam pencegahan Saber Pungli tidak ada istilah terlambat. Tim Saber Pungli Kota Banjar sendiri terdiri dari unsur Kepolisian, Kodim, Kejaksaan, Inspektorat, Kesbangpol, dan Pemerintah Kota Banjar akan berperan aktip dalam menertibkan para pelaku pungli.

Reporter : Dayu/yn

Admin BIN

Tinggalkan Komentar