Himbau Masyarakat, Kapolres Banjar Keliling Desa Sambil Goes Sepedah

Himbau Masyarakat, Kapolres Banjar Keliling Desa Sambil Goes Sepedah

buletinindonesianews.com

BANJAR, – Tidak pernah absen dalam setiap kegiatan sosial ke masyarakat, pagi ini Kepolisian Resor Banjar Polda Jabar melaksanakan patroli bersepeda menelusuri jalan area persawahan di Desa Raharja kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Jawa Barat.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., dan delapan orang personel Polwan Polres Banjar dilakukan sambil berinteraksi dengan para petani dan memberikan bantuan sembako pada petani

Patroli bersepeda yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., dan delapan orang personel Polwan Polres Banjar ini dilakukan sambil berinteraksi dengan para petani yang sedang beraktivitas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu terobosan kami dalam menjaga kondusifitas Kota Banjar. Patroli ini bertujuan menyampaikan imbauan terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi dan mendisiplinkan masyarakat menjelang penerapan new normal,” ujar Kapolres Banjar di sela-sela kegiatan patroli bersepeda.

Dikatakannya, ketika melakukan interaksi sosial bersama para petani, pihaknya dan para personel Polwan juga membagikan masker kepada para petani. Bahkan Polisi tangguh ini juga memasangkan secara langsung masker kepada para petani yang tidak menggunakan atau membawa salah satu alat pelindung diri dari penyebaran virus Covid-19 tersebut.

“Penggunaan masker di tengah pandemi ini sebagai salah satu protokol kesehatan yang harus dipenuhi,” imbuhnya.

Alasan melakukan himbauan dan interaksi langsung dengan para petani menurut Kapolres karena petani merupakan salah satu elemen masyarakat yang menerima dampak Pandemi Covid-19 sehingga membutuhkan perhatian lebih serta dukungan dari kepolisian karena petani salah satu elemen dalam menjaga ketahanan pangan.

“Pandemi ini, petani pun merasakan dampaknya, sehingga tidak lepas dari perhatian kami. Selain itu petani merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi ini,” tambah Kapolres yang memiliki Motto BERSERI (Beriman, Responsif, Sinergi, Empati, Ramah, dam Inovatif).

Pada kesempatan itu, Kapolres beserta para Polwan Polres Banjar juga memberikan bantuan sosial berupa beras kepada para petani di sepanjang jalur rute patroli bersepeda. Bantuan ini dalam rangka membantu masyarakat di tengah pandemi dan menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: