oleh

Himbauan KPK dalam Penerapan Aplikasi Siskeudes di Ciamis

-Ciamis-82 views

Buletin Indonesia News

Ciamis,– Dalam rangka melaksanakan Surat Himbauan Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) terkait pengelolaan keuangan Desa/Dana Desa, seluruh Aparat Pemerintahan Desa diminta untuk memahami  dan menggunakan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dengan baik.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perangkat desa, sehingga  pengelolan keuangan desa/dana desa bisa dijalankan dengan baik dan berjalan sesuai dengan apa yang di cita citakan .

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakay dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Ciamis, H. Lili Romli saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (08/12/17).

Ia menyebutkan DPMPD Kabupaten Ciamis memfasilitasi hal itu dengan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada masing masing 2 orang perangkat Desa yang ada di Kabupaten Ciamis, selama 3 hari di Bandung.

“Setelah aplikasi siskaude tersebut diterapkan maka setiap pengelolaan keuangam yang ada di desa dapat langsung di pantau oleh pusat, dengan demikian sistem keuangan desa dapat lebih tertib. Karena aplikasi ini digunakan oleh seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat,” pungkasnya.

Reporter : Lilis Susilawati

Komentar

News Feed