oleh

Hindari Kerumunan, Pengukuhan 52 Orang Paskibraka Dilaksanakan Ditiga Tempat

buletinindonesianews.com
CIAMIS, Jabar — Sebanyak 52 orang Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Ciamis tahun 2021 dikukuhkan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra di Aula Sekretariat Daerah Ciamis, Senin (16/08/2021)

Pengukuhan Paskibraka tersebut dilaksanakan di tiga tempat berbeda yaitu Aula Sekretariat Daerah, Aula Dinas Pendidikan dan terakhir dilapangan Tenis Indoor Kabupaten Ciamis melalui virtual.

Wabup mengatakan, untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19, maka pengukuhan Paskibraka tersebut dilaksanakan ditiga tempat berbeda, menurutnya anggota Paskibraka yang dikukuhkan merupakan putra-putri terbaik yang berasal dari berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Ciamis dan telah lulus seleksi, untuk itu pihaknya juga mengucapkan selamat atas dikukuhkannya ke-52 orang Paskibraka itu.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah kami mengucapkan selamat atas terpilihnya anak-anakku sekalian sebagai pasukan pengibar bendera merah putih tingkat Kabupaten Ciamis tahun 2021,” katanya.

Dijelaskannya, apa yang menjadi misi Paskibraka tidak berhenti pada momentum peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia saja, tetapi jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan dan kepemimpinan yang terbentuk harus mampu dijiwai serta terus diimplementasikan dalam perilaku kehidupan sehari-hari.

“Kami harap dengan pelatihan dan pendidikan yang telah diikuti semoga dapat berguna bagi semua anggota paskibraka di masa yang akan datang,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Ok lahraga (Kadisbudpora) Kabupaten Ciamis, Erwan Darmawan menambahkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut diharapkan dapat mempersiapkan calon Paskibraka Kabupaten Ciamis tahun 2021 yang terampil, kreatif, patriotisme, idealis, dan berbudi pekerti luhur.

Pada tahapan akhir seleksi pihaknya telah menetapkan 54 orang calon pasukan pengibar bendera dengan rincian 52 orang untuk pengibar bendera di Kabupaten Ciamis dan 2 orang lolos untuk pasukan pengibar bendera di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Untuk menjaga, menghindari dan mencegah penyebaran Covid-19 kepada calon anggota Paskibraka, pada saat melaksanakan pemusatan latihan kami mewajibkan seluruhnya telah melakukan test PCR,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

News Feed