oleh

Hj. Ai Elah Kunjungi Pengidap Kanker Mata di Ciamis

-Ciamis-126 views

Buletin Indonesia News

Ciamis,– Ketua Yayasan Kanker Kabupaten Ciamis Hj. Ai Elah Syam Arifin mengunjungi salah satu warga Dusun Desa Nasol RT 57 RW 21 Kecamatan Cikoneng, Ateng (56) yang mengidap penyakit kanker di bagian mata sejak tahun 2012 silam, Rabu (20/12/17).

Berdasarkan informasi yang di himpun, Ateng di diagnosa mengidap kanker mata saat  hidung Ateng sering mengalami pendarahan, setelah di periksa dan di scan ternyata ada tumor di hidungnya, kemudian Ia menjalani operasi pengangkatan tumor hingga di nyatakan membaik.

Namun 4 bulan setelah operasi, Ateng sering mengeluh sakit mata yang tak kunjung sembuh. Sang istripun Ipah (52) membawanya kembali ke dokter spesialis di RSUD Ciamis. Dan tanpa di duga Ateng mengidap penyakit yang berat hingga harus di rujuk ke Rumah Sakit Bandung. Namun karena terbentur oleh jarak dan biaya terpaksa Ia hanya menjalani perawatan biasa selama 5 tahun.

Kedatangan Ketua Yayasan Kanker membawa kabar baik bagi Ateng. Ia akan kembali di bawa ke Rumah Sakit untuk menjalani pengobatan.

Saat di wawancara, Ketua Yayasan Kanker yang sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis mengatakan bahwa sebagai manusia  biasa Kita hanya bisa berusaha dan berdoa saja, urusan sembuh atau tidak hanya Alloh SWT yang menentukan.

“Saya hanya berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis untuk selalu menjaga pola hidup sehat, seperti berperilaku baik dan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan. Serta di anjurkan untuk melakukan tes IVA  di Puskesmas terdekat untuk mendeteksi secara dini penyakit seperti itu, agar bisa segera di atasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini jumlah masyarakat yang mengidap kanker di Kabupaten Ciamis jumlahnya sudah semakin berkurang, ini artinya kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan sudah meningkat. “Bagi yang menderita penyakit kanker segeralah berobat, sebab tak ada yang tidak mungkin jika Kita mau berusaha dan berdoa dengan gigih,” pungkasnya.

Reporter : Lilis Susilawati

Komentar

News Feed