HLI Bagikan Bibit Pohon Gratis

HLI Bagikan Bibit Pohon Gratis

Brebes. buletinindonesianews.com
Berita bencana mulai merebak seiring memasuki musim penghujan, Banjir dan longsor sudah jadi berita setiap hari.
Kenapa semua ini bisa terjadi? Jawabannya ada dalam pikiran kita sendiri, apa yang telah kita perbuat untuk alam.

LSM Hijau Lestari Indonesia Cabang Brebes dalam menyikapi kondisi alam sekarang ini melakukan aksi sosialisasi dan edukasi tentang peran kepedulian kita terhadap lingkungan dan alam disertai dengan pembagian bibit pohon gratis kepada pada warga RT 06 RW 04 Dukuh Karang Turi Desa Karang Dempel Losari Brebes Jateng. Minggu (17/01/2021).

Bibit pohon yang di bagikan HLI seperti Manggis, Jambu dan Sengon.

Menurut Ketua RT Wakrarudin mengatakan Kegiatan yang dilakukan Hijau Lestari Indonesia (HLI) terhadap wilayahnya sangat berguna sekali.

“Warga sangat antusias dengan kegiatan pembagian bibit pohon gratis ini,” ucapnya.

Ditambahkan Ketua Wakrarudin menngucapkan banyak terimakasih kepada LSM Hijau Lestari Indonesia, khususnya HLI Cabang Brebes yang telah mau melaksanakan kegiatan ini.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini warga RT 06 RW 04 Dukuh kKarang Turi Desa Karang Dempel umumnya warga Brebes bisa lebih peduli terhadap alam dan lingkungan dengan melakukan tanam pohon,” sambung Ketua RT.

Sedangkan menurut Ketua HLI Cabang Brebes, Candra dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tanam pohon ini merupakan program Hijau Lestari aindonesia dibawah naungan Yayasan Peduli Hijau Lestari Indonesia (YPHLI).

Lanjutnya, semoga dengan terlaksananya kegiatan ini kecintaan dan kepedulian kita terhadap alam serta lingkungan lebih baik lagi.

“Dan kejadian yang tidak diinginkan dapat terhindari,”imbuhnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua Yayasan Peduli Hijau Lestari Indonesia (YPHLI) Boy Junafiah didampingi Biro hukumnya Tonny Supriadi, SH MH, mengatakan kegiatan ini harus kita suport penuh dan jangan pernah lelah untuk melestarikan alam ini.

“Karena esensinya kita itu meminjam alam ini dari anak cucu kita dan harus dikembalikan secara utuh, dengan merawat dan melestarikannya alam dan lingkungan secara nyata,” pungkasnya.

(TS/A)

Admin BIN