oleh

HLI Dukung Program Buruan SAE

Bandung, buletinindonesianews.com – Hijau Lestari Indonesia ( HLI ) dukung program Sehat alami ekonomis di bandung, Minggu (18/07/21), Ketua Harian, Eko Santika dalam sambutanya pada kegiatan Masyarakat RW.09 Kelurahan Cikawao Kecamatan Lengkong menyampaikan dukungan serta suport atas kegiatan masyarakat setempat untuk tetap semangat berkegiatan dan agar tetap menjaga protokol kesehatan ( PROKES ) dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

Adapun kegiatan masyarakat yang dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu adalah kegiatan bercocok tanam dengan Pemanfaatan Lahan yang ada disekitar perkarangan warga sekitar.

kegiatan bercocok tanam dengan Pemanfaatan Lahan

Sedangkang menurut Eko Santika mengatakan dalam penjelasanya bahwa Masyarakat Perkotaan sudah waktunya bisa mengunakan Ilmu serta pengetahuanya untuk dapat memanfaatkan lahan yang ada, sehingga setiap kegiatan yang berwawasan lingkungan bisa memberikan dampak bagi peningkatan taraf hidup masyarakat.

Saat media menanyakan perihal kegiatan ini pada Staf Kelurahan Cikawao, E. Sirajudin S.A.P, mengatakan Program BURUAN SAE merupakan program Walikota yang diteruskan oleh Dinas Pangan dan Pertanian (DISPANGTAN) Kota Bandung.

Kami melihat dari visi dan misi BURUAN SAE mengembangkan bakat warga yang saat ini tidak tersalurkan.disaat adanya pembatasan kegiatan saat pandemi covid 19 yang mana hasilnya dapat digunakan untuk menambah penghasilan bagi warga itu sendiri. Adapun arti BURUAN SAE yaitu singkatan dari Sehat, Alami, Ekonomis.

Sementara itu, Ketua kelompok BURUAN SAE Adelweis RW.09 Kel.Cikawao Kec.Lengkong, Nani Suryani SE. S.Pd, Mengatakan bahwa dengan program ini diharapkan masyarakat RW 09 khususnya bisa merasakan manfaat dalam pola pertanian skala perumahan ini hingga dapat memenuhi kebutuhan sayuran sehari harinya.

Sedangakan M. Saefulloh Anwar SH. Sebagai Ketua RW 09 menambahkan agar kegitan ini di sambut baik juga berharap agar kegiatan Ini dapat berkembang serta berkesinambungan dengan dukungan suport dari masyarakat , para Pelaku Usaha serta Pemerintah Daerah.

Turut mengutip himbauan ketua Yayasan Peduli Hijau Lestari Indonesia ( YPHLI ) BOY JUNAFIAH tentang Kegiatan Pertanian di Perkotaan ” Kami Sudah Menyiapkan upaya untuk Mendukung Program yang diusung oleh Pemkot Bandung sehingga diharapkan kegiatan itu bisa menjadi sumber pangan masyarakat,” tutupnya.

(TS/J)

News Feed