oleh

HUT PDIP ke-50, Jokowi Senang Capres PDIP Berasal dari Kader Partainya Sendiri

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA, — Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengaku bahwa ia sangat senang karena Calon Presiden (Capres) dari PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) berasal dari kader internal.

Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi setelah mendengar pidato politik dari Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP di acara Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP yang ke-50 di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Selasa (10/01/2023).

“Saya sangat senang sekali tadi Ketua Umum ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa calonnya adalah dari kader sendiri,” ujar Jokowi.

Jokowi memberikan pujian kepada sikap Megawati yang berhati-hati dan tidak terburu-buru dalam mengumumkan nama Capres, meskipun nama Capres telah ia kantongi. Jokowi memngingatkan kepada seluruh kader PDIP agar tetap sabar hingga Megawati mengumumkan nama Capres dengan resmi di waktu yang tepat.

“Didesak-desak dari mana pun tidak goyah, meski namanya sudah di kantongnya Bu Mega. Kita semuanya sabar menunggu,” kata Jokowi.

Megawati sadar bahwa begitu banyak pihak yang menanti nama yang akan diusungkan di Pilpres 2024 nanti, namun dia mengaku tidak tergiur untuk melakukan pengumuman Capres untuk saat ini.

Foto : Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP_net

Menurut Megawati, di acara peringatan HUT PDIP yang ke-50 hanyalah seremonial internal untuk partainya. Ia mengaku rindu untuk bertemu langsung dengan kader-kader PDIP setelah hampir tiga tahun lamanya tidak bertemu dikarenakan pandemic Covid-19 yang belum usai.

“Yan anti dulu, memangnya aku. Situ tepuk tangan mau tergiur umumkan,” ujar Megawati sambil bercanda.

Kemudian, Megawati memberikan sebuah sinyal kepada kader partainya agar berkumpul kembali pada 1 Juni 2023 di Gelora Bung Karno.