oleh

HUT RI Ke 76 Lapas Klas II B Sungailiat Memberikan Remisi 267 Warga Binaan.

Buletinindonesianews.com

Sungailiat, Bangka — 267 Narapidana klas II B Sungailiat Kabupaten Bangka mendapat remisi dalam rangka HUT RI Ke 76 yang di bagi beberapa kriteria dari 1 Bulan sampai dengan 6 Bulan dan ada yang bebas murni.

Dalam kunjungan Bupati Bangka  Mulkan SH MH dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP,ke Lapas Klas IIB Sungailiat Bangka yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar SIP, Wakil Ketua I Mendra Kurniawan serta Forkopinda Kabupaten Bangka  OPD Pemkab Bangka undangan lainnya “,Selasa 17/8/2021

Dalam kegiatan remisi Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan tanda remisi secara simbolis kepada 2 orang warga binaan dengan  1 orang remisi bebas dan1 orang pengurangan masa tahanan selama 1 bulan .

“Usai penyerahan remisi Bupati dan wakil Bupati Serta Forkompimda berkasempatan untuk melihat hasil dari karya warga binaan serta maniatur yang dipajang di ruang pertemuan untuk perjualkan dan hasil dari buah tangan para warga binaan  habis terjual pada saat kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Serta Forkompinda .

“Al Ikhsan Kasi Pembinaan mewakili Kalapas Sungailiat saat diwawancara awak media mengatakan pemberian  remisi kepada para warga binaan lapas yang memang berhak mendapatkan dan yang telah memenuhi persyaratan untuk diajukan oleh Lapas Kelas II B  Sungailiat Kabupaten Bangka “, Ungkapnya

Untuk total keseluruhan warga binaan di Lapas Kelas II B Sungailiat sebanyak 475 orang warga binaan. Sedangkan yang diajukan untuk mendapat remisi pada HUT RI Ke 67 tahun 2021, sebanyak 278 orang warga binaan.

“Kita mengajukan remisi kepusat sebanyak 278 orang warga binaan, tetapi ada 11 orang warga binaan yang masih menunggu surat remisinya belum selesai atau belum tercetak, akan menyusul. Dan dari jumlah tersebut ada 13 orang yang mendapat remisi lansung bebas pada hari ini.” jelasnya.

“Yang menerima remisi,pada HUT RI Ke 76 sebanyak 13 orang warga binaan mendapat remisi lansung bebas. Yang mendapat remisi 1 bulan ada 80 orang,       2 bulan sebanyak 47  orang
3 bulan  sebanyak 65 orang
4 bulan sebanyak 40 orang
5 bulan srbanyak 33 orang
6 bulan sebanyak 2 orang,” kata Al Ikhsan Kasi Pembinaan Lapas klas II B Sungailiat Kabupaten Bangka.

(Wawan Bangka)

News Feed