oleh

HUT RI Ke 77 Pemdes Pemali Kecamatan Pemali Gelar Lomba Gotong Royong Antar RT

Buletin Indonesia News.com

PEMALI BANGKA, — Dalam Rangka memperingati HUT RI Ke 77, Pemerintah Desa Pemali menyelenggarakan beragam macam kegiatan perlombaan. Salah satu kegiatan perlombaan tersebut diantaranya lomba kebersihan antar RT se Desa Pemali, Minggu (14/8/2022).

Kepala Desa Pemali Abdul Haziz Hasyim saat diwawancara diruang kerjanya mengatakan kegiatan perlombaan gotong royong kebersihan ini setiap tahun kita adakan, sebagai pemacu dan penyemangat Ketua RT khususnya dan seluruh masyarakat Desa Pemali pada umumnya ,” jelasnya.

Ditambahkannya kegiatan ini untuk terus menjaga dan melestarikan adat istiadat gotong royong, untuk menciptakan silaturrahmi antar warga dan selalu menjaga kebersihan lingkungan, ungkap Kepala Desa Pemali Abdul Haziz Hasyim.

Selain itu Sekdes Pemali Rosmanto Nata mengatakan, bahwa gotong royong kebersihan ini tidak hanya kita dilakukan pada waktu lomba saja, ini adalah sebuah program Pemerintah Desa Pemali yang selalu kita laksanakan 1 bulan minimal 2 kali di tiap-tiap lingkungan Ketua RT, ” ujarnya.

Hal ini dilakukan supaya masyarakat Desa Pemali selalu mengutamakan Pola Hidup Bersih dan Sadar akan pentingnya Kebersihan Lingkungan, untuk Desa Pemali ini terdiri dari 18 Ketua RT yang mengikuti perlombaan gotong royong kebersihan tersebut.

Aspek yang dinilai tidak hanya kebersihan saja, tetapi aspirasi masyarakat, sarpras yang digunakan, ruang terbuka hijau, aspek pengolahan sampah dan lain sebagainya. Masyarakatpun sangat antusias untuk mengikuti perlombaan kebersihan ini,” terang Rosmanto Nata.

” Rosmanto juga mengatakan bahwa pemenang perlombaan juara 1,2,3 harapan 1 dan 2 akan mendapatkan hadiah berupa piagam penghargaan, tropy dan peralatan/ perlengkapan kebersihan,” tutupnya.

(WAWAN)