Bidang Industri Dinas Koperasi,UMKM dan Perdagangan Gelar Kegiatan Fasilitasi Good Manufacturing Practices Produk Makanan Olahan

Bidang Industri Dinas Koperasi,UMKM dan Perdagangan Gelar Kegiatan Fasilitasi Good Manufacturing Practices Produk Makanan Olahan

BINews

Banjar, – Dalam rangka menfasilitasi pelaku industri kecil menengah dalam memperoleh PIRT dan ijin lainnya dalam memenuhi standarisasi produk makanan olahan, bidang Industri pada dinas koperasi, UMKM dan perdagangan kota Banjar menggelar kegiatannfasilitasi good manufacturing practices di aula RM Saung Oemah, Panatasan kelurahan Pataruman kota Banjar.

Ina Rosnidar, kabid Industri dinas koperasi, UMKM dan perdagangan kota Banjar

Sebanyak 50 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan pelaku IKM di kota Banjar dengan nara sumber dari PWRI unit Disperindag provinsi Jawa Barat yang berlangsung selama dua hari, terhitung hari rabu 23 sampai 24 September tahun anggaran 2020.

Kepala bidang Industri, Ina Rosnidar Suhlia, SH, M.SI dalam keterangan persnya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna mendorong pelaku IKM dalam memperoleh ijin standarisasi produknya.

“salah satu perijinan tersebut adalah PIRT dan syarat pelaku IKM mendapatkannya yaitu dengan mengikuti kegiatan fasilitasi GMP ini yang nantinya akan diberi arahan oleh narasumber seperti bagaimana cara pengolahan produk yang baik dan sehat, sarana prasarana yang harus disiapkan seperti apa,” paparnya.

Diharapkannya, melalui kegiatan fasilitasi ini maka pelaku IKM bisa maju dan berdaya saing dengan IKM lainnya.

“semoga setelah mendapatkan PIRT, pelaku IKM ini dapat memasukan produknya untuk dijual di supermarket dan target pasarnya dapat diterima di masyarakat luas,” tutupnya.

(Susi)

Admin BIN