oleh

Ini Jawaban Bupati Herdiat Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD

www.buletinindonesianews.com

CIAMIS, Jabar — Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) atas Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (RKUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021 dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ciamis secara virtual di Aula Sekretariat Daerah Ciamis, Kamis (23/09/2021).

Dikatakannya, penentuan prioritas program dan kegiatan yang dibutuhkan dalam perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 berdasarkan pada sasaran dan target indikator kinerja yang ditetapkan dalam dokumen perencanaan dan disinergikan dengan prioritas pembangunan provinsi dan pemerintah pusat.

“Adapun untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan masyarakat terhadap pembangunan sarana prasarana infrastruktur, kami sepakat untuk diarahkan pada kegiatan yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,” katanya.

Menurutnya dalam hal kebijakan pengeluaran belanja, senantiasa berupaya diarahkan dan menerapkan pola penganggaran yang berbasis kinerja dengan value for money melalui pengaturan pola pembelanjaan yang proporsional, efisien dan efektif.

“Untuk penyusunan RKUA dan PPAS baik perubahan maupun murni kami akan berupaya seoptimal mungkin agar dapat disampaikan sesuai target yang telah ditentukan dalam perundang-undangan,” jelasnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Ciamis yang telah menelaah RKUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022 serta memberikan pandangan berupa saran, himbauan serta demi terwujudnya kebijakan anggaran yang efektif, efisien juga dapat melayani kepentingan masyarakat.

“Terima kasih atas apresiasinya semoga dalam tahapan pembahasan nanti dapat lebih mempererat kemitraan antara Pemkab Ciamis dan DPRD Ciamis dalam penyelenggaraan pemerintahan,” pungkasnya. (Nank Irawan*)

News Feed