oleh

Ini Pesan Bupati Ciamis Dalam Muscab Gapensi ke-XIII Tahun 2021

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Gapensi adalah salah satu organisasi profesi khusus jasa konstruksi yang didalamnya tentu harus ada aturan-aturan yang harus dilaksanakan dan dipedomani terutama dalam pelaksanaanya sehingga dapat sesuai dengan prosedur dan aturan yang ada.

Hal itu diungkapkan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat menghadiri Musyawarah Cabang XIII Tahun 2021 Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Ciamis, Senin (06/12/2021) di Kantor Sekretariat Badan Pengurus Cabang (BPC) Gapensi Kabupaten Ciamis.

Muscab Gapensi bertujuan untuk memilih ketua yang baru, dengan mengangkat tema “Tingkatkan Konsolidasi Organisasi untuk Kemajuan bersama, Jadilah Mitra terbaik dalam membangun bumi Ciamis”.

Bupati sangat mengapresiasi atas terlaksananya konsolidasi organisasi Muscab Gapensi Ciamis untuk memilih ketua beserta jajaran pengurus yang baru.

“Selamat bermusyawarah semoga dalam Muscab ini bisa terpilih Ketua dan jajaran pengurus yang amanah. Kepada pengurus sebelumnya, saya menghaturkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya dalam memimpin Gapensi Kabupaten Ciamis,” katanya.

Bupati juga menjelaskan untuk jasa kontruksi baik dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Bantuan Provinsi (Banprov) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Ciamis, sekalipun anggaran recofusing pihaknya tetap mengutamakan dan memprioritaskan kegiatan yang dibutuhkan masyarakat.

“Untuk pelaksanaan kegiatan konstruksi tahun 2021, kita mengeluarkan anggaran tidak kurang dari 400 miliar,” jelasnya.

Pihaknya selalu berkomunikasi, berkoordinasi sehingga tercipta kinerja yang membanggakan tentang bagaimana menata Kabupaten Ciamis kedepan agar lebih baik.

“Semoga ke depan pengurus Gapensi ini mampu berkompetisi dan bersaing dengan pengusaha manapun, kita menginginkan pengusaha lokal yang profesional dan maju sehingga dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BPC Gapensi Ciamis H. Triyan Slamet Triyana melaporkan Muscab Gapensi tersebut diikuti oleh kurang lebih 92 orang peserta. Pihaknya berharap dengan adanya Muscab tersebut dapat melahirkan pimpinan Gapensi yang dapat menaungi para Jasa kontruksi.

“Kami berharap Gapensi ini dapat menjadi mitra terbaik pemerintah Kabupaten Ciamis, khususnya dalam bidang pembangunan di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Nank Irawan)

News Feed