oleh

Ini Pesan Bupati Herdiat Saat Menutup Festival Tiga Warna

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya resmi menutup Festival Nyanyi Tiga Warna yang digagas Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Sabtu (19/12/2021) malam di Plaza Kuliner Tourist Information Center (TIC) Kabupaten Ciamis.

Dalam acara tersebut Bupati memberikan juga hadiah dan trophy kepada juara umum. Adapun juara umum yang mendapatkan hadiah dan trophy adalah Kharisma Indah, Wulandari dan Melissa.

Dikatakan Bupati, untuk tahun selanjutnya akan festival tersebut akan digelar denhan memperebutkan piala bergilir dengan pesertanya lebih banyak lagi. Festival nyanyi tiga warna ini merupakan satu kreasi dan inovasi yang luar biasa yang dihelar BP2D.

“Biasanya yang saya tahu dan sering ditampilkan di Ciamis hanya satu genre, sekarang 3 genre ditampilkan sekaligus, ada Pop Sunda, Pop Indonesia juga Dangdut,” jelasnya.

Kalau perlu, lanjut Bupati nantinya bisa ditambah jangan tiga warna, bisa empat atau bahkan lima genre dalam satu festival, sehingga nantinya bisa melahirkan penyanyi serba bisa (Multi Talenta).

“Festival ini akan menjadi agenda BP2D, tetapi yang lebih penting lagi bisa mempromosikan pariwisata yang ada sehingga bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan perkembangan pariwisata di Kabupaten Ciamis,” harapnya.

Bupati juga berpesan kepada para peserta yang yang belum beruntung, semoga bisa menjadi motivasi agar kedepannya bisa lebih baik lagi, juga kepada peserta yang beruntung, pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara tersebut.

Hardi, salah seorang peserta asal Jakarta yang merupakan artis Pantura mengatakan motivasi dirinya mengikuti festival tersebut adalah selain untuk menjalin silaturahmi, menambah teman juga menambah ilmu.

“Saya merasa senang bisa ikut dalam festival tiga warna ini, sangat luar tantangannya dan di Ciamis saya banyak dapat teman baru, pengalaman baru,” ucapnya.

Menurutnya, festival tiga warna banyak tantangan yang dihadapi peserta harus bisa menyanyi tiga genre musik dengan baik dan benar. Menurutnya festival merupakan ajang untuk berlatih dan belajar bagi seorang penyanyi.

“Bagi saya tidak ada kata terlambat untuk belajar dan berlatih. Dalam festival kita dinilai dari mulai naik panggung sampai turun panggung beda dengan kalau kita sedang show,” jelasnya.

Dikatakan Hardi tim juri yang menilai sudah sangat baik dan profesional dalam memberikan penilaian sesuai dengan kriteria yng ditentukan. Dirinya berharap semoga festival tiga warna tersebut bisa menjadi agenda tahunan Kabupaten Ciamis.

“Saya berkesan dengan Ciamis, masyarakatnya ramah, baik, potensi wisatanya banyak. Semoga saya bisa datang lagi kesini, sukses terus buat Pak Bupati, BP2D dan Dinas Pariwisatanya. Ciamis keren,” pungkasnya. (Nank Irawan)

News Feed