Ini Pesan Hj. Ai Elah Untuk Pengidap Kanker di Ciamis

Hj. Ai Elah Syam Arifin Berserta Camat Baregbeg Dra. Rusmiwati Saat Memberika Bantuan Kepada Penderita Kanker di Desa Baregbeg

 

Buletin Indonesia News CIAMIS, — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis Hj. Ai Elah Syam Arifin bersama Yayasan Kanker Indonesia, Selasa (12/09/17) menyambangi kediaman Tuti (52) Warga Kecamatan Baregbeg yang di vonis dokter mengidap penyakit kanker sejak 7 bulan yang lalu.

Saat di temui, Tuti menjelaskan bahwa awalnya terdapat benjolan di bagian dadanya yang semakin hari kian membesar. Ia dan keluarga sudah menempuh pengobatan secara alternatif, namun selama 1,5 tahun benjolan itu tak kunjung hilang. Setelah di periksa ke dokter ternyata Ia mengidap kanker.

“Saat ini Saya sudah menjalani pengobatan kemoteraphi di Purwokerto yang sudah memasuki tahap ke dua dan besok kemoteraphi ketiga mudah-mudahan di beri kelancaran,” jelasnya.

Sementara itu, Hj. Ai Elah Syam Arifin mengatakan agar Tuti tetap semangat dalam menjalani kehidupannya meskipun Ia sedang mendapatkan ujian dari Alloh SWT.

Ia berpesan tak hanya kepada Tuti, namun kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Ciamis agar senantiasa menjaga kesehatan diri pribadi maupun keluarga dengan menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Lanjut Dia, saat ini pengidap kanker di Kabupaten Ciamis jumlanya mencapai 165 orang, yang kebanyakan dari mereka menderita Kanker Payudara dan Kanker Serviks.

“Untuk itu pola hidup yang sehat harus tetap di terapkan, mulai dari makan makanan bergizi, olahraga rutin dan istrihat yang cukup serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” paparnya.

 

Reporter : Lilis Susilawati

 

Admin BIN

Tinggalkan Komentar