Ini Program Terdekat Exco PSSI

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA, — CEO Putra Delta Sidoarjo Muhammad terpilih menjadi salah satu Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, ia mendapatkan jabatan tersebut setelah Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Hotel Shangri-La, pada Kamis (16/02/2023). Muhammad mendapatkan 56 suara pada saat pemilihan suara di putaran pertama.

Selain Muhammad yang terpilih menjadi Exco PSSI, ada enam orang lainnya yang terpilih yaitu Vivin Cahyani Sungkono, Sumardji, Rudi Julianto, Juni Rahman, Endri Erawan, dan Eko Setiawan.

Muhammad mengaku tidak menyangka dan terkesan dengan pemilik suara yang telah memberikan kepercayaannya untuk menjadi anggota Exco PSSI periode 2023-2027.

“Saya tidak menyangka teman-teman pemilik suara percaya sama yang muda. Ke depannya, kami akan memajukan lagi sepakbola Indonesia,” ujarnya.

“Dalam waktu dekan ini, saya akan menambah lganya. Karena saya rasa di Liga 3 setiap tahun mungkin hampir ada delapan ribu orang yang main, jadi itu akan kami tambah stratanya,” sambungnya.

Sebelumnya, Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. Kemudian, disusul oleh Ratu Tisha dan Menpora Zainudin Amali yang menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Di putaran kedua pemilihan anggota Exco PSSI menghasilkan lima kandidat yang terpilih, yaitu Pieter Tanuri, Hasnuryadi Sulaiman, Khaerul Anwar, Arya Sinulungga, dan Ahmad Riyadh.