oleh

Ini Tanggapan RSUD Ciamis Terkait Keluhan Masyarakat

Buletin Indonesia News

CIAMIS, — Kasubag Umum, Humas dan Perlengkapan RSUD Kabupaten Ciamis Mamay Sugiharti angkat bicara terkait keluhan pasien atas pelayanan di Ruang IGD yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ia menyebut bahwa seluruh Petugas di Ruang IGD telah melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Prosedur Operasional (SPO). Namun Ia membenarkan bahwa pada saat itu memang ada salah seorang pasien anak yang datang ke Rumah sakit dengan kondisi demam tinggi tetapi seluruh ruangan sudah terisi penuh sehingga ditempatkan di ruang transit IGD.

“Petugas pun telah memberikan obat dan mengobservasi, namun mungkin kondisi orang tua pasien panik karena anaknya mengalami demam hingga 40,3 derajat saat ini pasien pun telah di pindahkan ke RS Permata Bunda,” jelasnya, Rabu (18/10/17).

Ia menambahkan, terkait kejadian lalu pihaknya menjadikan hal ini sebagai bentuk intropeksi diri  bagi seluruh Petugas Rumah Sakit, karena jika tidak ada kejadian seperti ini mungkin semuanya akan terlena. Tetapi pihaknya menegaskan akan memperbaiki setiap kesalahan yang ada baik itu pelayanan, fasilitas sarana dan prasarana guna mencapai visi dan misi rumah sakit yakni profesional dan di minati masyarakat.

“Terkait peningkatan mutu dan kualitas SDM pihak rumah sakit memiliki program untuk hal itu, baik itu keselamatan pasien ataupun hal lain yang berhubungan dengan petugas medis,” pungkasnya.

Reporter : Lilis Susilawati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed