oleh

Inilah 5 Topi Pria yang Tak Lekang oleh Waktu

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Siapa sih yang tidak tahu topi? Salah satu barang yang berfungsi untuk melindungi kepala dari paparan sinar matahari atau gerimis kecil ini sekarang berubah menjadi salah satu item fashion yang dapat menunjang penampilan. Bahkan beberapa topi sendiri dapat memperkuat citra seorang pria.

Pemilihan jenis topi yang sesuai juga harus diperhatikan agar penampilan sobat terlihat lebih menarik dan tetap terlihat kekinian. Maka dari itu, berikut 5 topi yang tak lekang oleh waktu :

  • Baseball cap

Sama dengan namanya, pada mulanya baseball cap merupakan topi yang digunakan oleh pemain baseball. Hanya saja, sekarang topi ini mulai digunakan oleh para pria pada kehidupan sehari-hari. Bentukan visor baseball cap yang melengkung, sangat cocok untuk acara kasual, dan sobat bisa memadukannya dengan kaos polos bersama celana jeans.

  • Beanie

Beanie atau yang kita kenal dengan kupluk ini tidak memiliki brim atau visor. Topi yang biasanya terbuat dari rajut ini berfungsi untuk menutupi kepala hingga telinga. Biasanya topi ini digunakan pada saat cuaca dingin.

  • Fedora

Topi dengan lekukan melingkar panjang di bagian crown dan brim ini sudah melegenda sejak tahun 1880. Beberapa jenis fedora juga menggunakan pita dengan warna senada. Sekarang topi fedora sudah memiliki berbagai model sehingga bisa dipakai pada acara formal dan semi-formal. Tetapi sobat juga bisa menggunakannya di pantai loh, padukan dengan kemeja vintage lebih membuat penampilanmu semakin kece!

  • Trucker hat

Topi ini memiliki sejarah sendiri. Bermula dari hadiah sebuah pereusahaan pakan dan peralatan pertanian, topi ini awalnya disebut dengan “feed cap”. Namun pada tahun 70an, para sopir truck menggunakan topi ini pada kesehariannya sehingga disebutlah trucker hat. Ciri khas topi ini terletak pada panel belakang yang terbuat dari jaring.

  • Bucket hat

Bentuknya yang menyerupai ember membuat topi ini disebut sebagai bucket hat. Pada awalnya topi ini dipakai oleh pemancing, namun seiring berjalannya waktu, para rapper dan juga streetwear menggunakan bucket hat untuk menunjang penampilannya. Saat ini, bucket hat memiliki warna dan model yang beragam.