oleh

IPPNU Mengutuk Keras Kasus Pemerkosaan Bocah di Ciamis

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Pemerkosaan terhadap bocah berumur 7  tahun yang berasal dari Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diperkosa di kandang sapi oleh tetangganya.

Ketua IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Nurtsani Aprilia menanggapi peristiwa tersebut, dia mengatakan kasus pemerkosaan terhadap bocah tersebut sangat memprihatinkan. Karena telah melanggar norma.

“Dengan kembali terjadinya kasus pelecehan seksual terhadap anak di Banjarsari, ini menjadi satu permasalahan yang sangat memprihatinkan. Karena kasus ini melanggar norma-norma (hukum, agama, sosial budaya, dan HAM) dan termasuk kedalam kejahatan yang tidak dapat ditolerir,” kata Nurtsani saat dihubungi oleh Tim Buletin TV, hari Minggu (13/11/2022).

Nurtsani mengutuk keras pelaku yang telah melakukan tindakan pemerkosaan tersebut kepada seorang bocah.

“Maka, kami PC IPPNU Ciamis mengutuk keras segala bentuk tindak pelecehan seksual apalagi terhadap anak dibawah umur,”

Ketua IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Nurtsani Aprilia

Nurtsani juga memberikan apresiasi kepada kinerja Polres Ciamis yang langsung menangani kasus pemerkosaan tersebut, dan menuntut keadilan kepada pihak yang berkaitan dalam kasus pemerkosaan terhadap bocah tersebut.

“Kami juga mengapresiasi segenap tim PPA Polres Ciamis yang telah sigap menangani kasus ini, kami mendorong kepada instansi terkait untuk menindak pelaku tersebut dengan seadil-adilnya. Serta mendorong segenap pemerintah untuk mengawal dan memberikan perlindungan mental psikologi korban, pasca kejadian tersebut,” ujarnya.

Gambar : Poster Pengaduan PC IPPNU

Maka dalam hal ini, PC IPPNU Ciamis telah membuka posko pelayanan pengaduan korban kekerasan seksual dan bullying. Bagi pelajar dan santri di wilayah Kabupaten Ciamis, dengan nomor kontak : 082119969033

Kini pelaku pemerkosaan terhadap seorang Bocah di Banjarsari telah ditangkap oleh jajaran Polsek Banjarsari, dan kasus pemerkosaan tersebut telah ditindaklanjuti ke unit PPA Polres Ciamis.

(Reporter : **Herdi)