IRT Asal Sinartanjung Terkonfirmasi Positif, Kini Total 42 Kasus Covid-19

IRT Asal Sinartanjung Terkonfirmasi Positif, Kini Total 42 Kasus Covid-19

BINewsBanjar, – IRT desa Sinartanjung kecamatan Pataruman hari ini dirilis dinas kesehatan kota Banjar menambah kasus terkonfirmasi positif covid-19 sehingga total jumlah kasus positif di kota Banjar mencapai 42 kasus dengan rincian data 4 kasus positif, 37 sudah dinyatakan sembuh dan 1 kasus meninggal.

P (34) terkonfirmasi positif usai menjalani tes swab di puskesmas Pataruman 3 setelah P kehilangan indra penciumannya pada hari rabu (14/10/20).

Dalam keterangan persnya, H Agus Nugraha, juru bicara gugus tugas kota Banjar mengatakan P saat ini di isolasi di Asih Husada karena hanya memiliki gejala ringan.

“P memiliki komorbid covid yaitu kehilangan indra penciuman dan langsung menjalani swab tes di puskesmas. Kamis sore hasil sample swab PCR dari RSUD kota Banjar diketahui terkonfirmasi positif,” bebernya.

Dari penelusuran riwayat kontak dengan pasien, diterangkan jubir bahwa Dinas Kesehatan kota Banjar baru melakukan tracing terhadap 3 anggota keluarganya.

“kami masih berupaya melakukan pencarian riwayat orang-orang yang sudah kontak dengan pasien. Selama ini pasien tidak memiliki riwayat perjalanan keluar kota dan diduga merupakan kasus transmisi lokal,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN