oleh

Istri Ferdy Sambo Disebut Tidak Bisa Menjadi Tersangka, Eks Kadiv Hukum Polri : Kasihan

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA, DKI Jakarta — Purnawirawan Irjen Aryanto Sutadi, Mantan Kepala Divisi Hukum Kepolisian Republik Indonesia. Mengatakan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC) untuk saat ini tidak bisa jadi tersangka. Dalam kasus pembunuhan Brigadir J, menurut Aryanto, Putri Candrawathi tidak bisa terkena pasal apapun dalam kasus tersebut.

“Ibu Putri menjadi tersangka atas pasal apa?, setau saya dia tidak pernah buat berita yang bohong. Yang menuduhnya membuat berita bohong itu kan pengacara, memakai analisa dia sendiri karena Ferdy Sambo, rilisnya seperti itu,” ucap Aryanto, pada hari Rabu (17/8/2022).

Purnawirawan berbintang dua tersebut, menjelaskan bahwa wacana PC masih akan ditetapkan menjadi tersangka karena desakan publik. Namun, menurutnya, bisa saja tidak sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.

“Putri diumumkan ke publik kan disampaikan kebohongan publik, karena dia pura-pura dilaporkan, seolah-olah dirinya mendapatkan pelecehan, kan begitu. Namun, selama ini yang terjadi kan belum tentu begitu, itu kan yang diberitakan melalui rilis yang abal-abal itu,” kata Aryanto.

Pada laporan polisi, mencantumkan bahwa PC mendapat perlakuan pelecehan dan perundungan. Untuk saat ini, kelanjutan Laporan polisi tersebut, Aryanto tidak tahu aturannya.

“Kalau memang belum diperiksa, kasus ini kan sudah sampai SP3. Surat perintah penghentian penyidikan,” ujar Aryanto.

Aryanto menambahkan, tidak ada ucapan PC yang mengatakan kebohongan, semua berdasarkan pada rilis yang diucapkan Ferdy Sambo.