oleh

Jalan Rusak, Spanduk Sindiran Kepada Pemerintah Terpampang di Jalan Siliwangi 3 Kab. Ciamis.

Buletin Indonesia News
CIAMIS, —
Kondisi Jalan Siliwangi III, Dusun Cimamut Desa Mekarjadi Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dikeluhkan masyarakat karena rusak parah dan belum mendapat perhatian dari Pemerintah selama bertahun-tahun.
Dengan kondisi jalan Kabupaten yang rusak ini tak jarang menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pantaun di Lapangan Senin (4/1/21), di sekitar Jalan Siliwangi III ini, masyarakat sudah memasang spanduk berisi tulisan sindiran kepada Pemerintah yaitu “Hatur Nuhun BP. Bupati Ciamis Tos Karaos, Tos Buktos, Jalan Rusak !!!” yang artinya Terimakasih Bapak Bupati Ciamis, sudah terasa, sudah terbukti, jalan rusak !!!.

Tak hanya itu, sejumlah masyarakat yang melewati jalan Siliwangi III Dusun Cimamut RW 05 Desa Mekarjadi ini juga sudah membubuhi tanda tangan pada spanduk sindiran terhadap Pemerintah.

Tonton Kondisi Jalan Siliwangi 3 :

Saat ditemui Wartawan, Tati (57) Warga setempat, mengatakan kondisi jalan rusak sepanjang kurang lebih 600 meter ini sudah berlangsung sekitar 3 sampai 4 tahun. Dia berharap kondisi jalan ini mendapat perhatian pemerintah setempat.

Pantauan di lapangan, Jalan Siliwangi III, Dusun Cimamut RW 05 Desa Mekarjadi Tampak seperti dusun percontohan dengan berbagai potensi di dalamnya.
Saat ditemui, Kepala Desa Mekarjadi, Dindin Hardi melalui Sekretaris Desa, Ihin Solihin membenarkan dusun Cimamut merupakan dusun percontohan dengan banyak potensi program didalamnya seperti Bank Sampah, Kampung KB, Kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT), Dusun Siaga dan beberapa potensi lainnya yang didukung antusias masyarakat.

Ihin menegaskan, kegiatan-kegiatan dalam potensi ini dipelopori Karang Taruna Desa Mekarjadi termasuk kegiatan keagamaan dan kebudayaan serta Bazar. Ihin menambahkan, kondisi jalan Kabupaten ini juga sudah pernah diajukan oleh Pemerintah Desa kepada Dinas terkait di Kabupaten.

*(Agus Firman)

News Feed