Jalin Kedekatan dengan Warga, Babinsa Koramil 11/Mirit Rangkul Warga Tani

Jalin Kedekatan dengan Warga, Babinsa Koramil 11/Mirit Rangkul Warga Tani

Buletin Indonesia News,

Kebumen,- Babinsa Sertu Ramino jalin anggota Koramil 11/Mirit tampak akrab menyambangi sejumlah warga binaan di Desa Wiromartan, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen. Selasa (05/05/20).

Metode Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas pokok sebagai Babinsa. Dengan melakukan komunikasi sosial Babinsa mampu menciptakan kebersamaan, interaksi serta keakraban dan mampu menggali informasi sebagai bahan penunjang pelaksanaan di lapangan.

Babinsa Sertu Ramino jalin anggota Koramil 11/Mirit tampak akrab menyambangi sejumlah warga di sawsh

Komsos selain sebagai ajang sialhturahmi, Komsos juga telah bisa membangun opini masyarakat tentang peran dan tugas Babinsa di wilayah.

Sertu Ramino dalam kegiatan Komsosnya mengatakan.” kegiatan ini sebagai salah satu cara yang harus di lakukan, supaya Babinsa bisa mengenal lebih dekat dengan warga binaannya serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, khususnya Babinsa bersama warga binaannya.

Selain untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, Babinsa juga dituntut peka terhadap kesulitan masyarakat sehingga dapat dijadikan bahan perencanaan program Bakti TNI serta membangun aspirasi masyarakat. Dengan adanya interaksi ini, semoga dukungan warga akan terus membaik dan akan mempersempit upaya upaya ancaman warga.

(Yatiman)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: