Jangan Lupa 3M! Polwan Kebumen Bagikan Masker di Alun-Alun Kebumen 

Jangan Lupa 3M! Polwan Kebumen Bagikan Masker di Alun-Alun Kebumen 

BINews

Kebumen,-  Di tengah pandemi virus corona, roda perekonomian harus berputar, karena banyak kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap orang.

Di Kebumen, roda perekonomian mulai bergeliat, setelah sebelumnya banyak warga memutuskan untuk tetap di rumah saat awal wabah corona.

jajaran Polres Kebumen Polwan membagikan masker dan menghimbau taati 3M

Terlihat kawasan Alun-alun Kebumen mulai dipadati pedagang dan pengunjung dari warga masyarakat lokal serta sekitar Kebumen. 

Namun saat ini, angka terkonfirmasi positif covid-19 di Kebumen patut diwaspadai semua.

Intinya angka positif corona harus dihentikan, dan roda perekonomian harus kembali stabil.

Setiap harinya, kasus positif terus melonjak. Angka positif harus ditekan bersama-sama melalui protokol kesehatan 3M (mengenakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan).

3M wajib dipatuhi bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19 saat ini. 

Polres Kebumen hingga sampai detik ini masih gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan 3M. Seluruh personel ikut berperan di dalam sosialisasi itu.

Kesempatan pagi ini para Polwan Polres Kebumen menggelar kegiatan sosialisasi protokol kesehatan di kawasan alun-alun Kebumen.

Warga masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker pada kesempatan itu diberikan gratis oleh para Polwan.

“Warga, sampai dengan saat ini masih terus kita ingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan. Yang dilakukan Polwan Polres Kebumen adalah patroli sambil sosialisasi protokol kesehatan dan membagikan masker gratis kepada masyarakat,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Minggu (13/9).

Menurut AKBP Rudy, kegiatan ini dilakukan gencar hingga Polsek jajaran. Pada saat yang bersamaan, Polsek menggelar patroli sosialisasi protokol kesehatan ke sejumlah tempat objek wisata di Kebumen. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari Pemkab Kebumen, angka positif covid-19 di Kebumen mencapai 286 kasus dengan rincian 82 dirawat, 195 sembuh dan 9 lainnya dilaporkan meninggal dunia. 

(Yatiman/Humas Polres Kebumen)

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: