Jasa Pelayanan Nakes RSUP Babel Belum Juga Cair, Wadir Umum dan Keuangan, Sumanjaya Sebut Tunggu Proses.

Jasa Pelayanan Nakes RSUP Babel Belum Juga Cair, Wadir Umum dan Keuangan, Sumanjaya Sebut Tunggu Proses.

Air Anyir, Buletinindonesianews.com — Belum Cair Bang sampai sekarang !!!, yang cair itu honor gaji di Instalasi covid-19.
Kalau kami menunggu pembayaran Jasa Pelayanan (JP) Nakes yang belum juga dibayar.

Itu lah sekelumit keluhan dari sumber yang tidak mau di sebut namanya, lagi lagi mereka mengeluhkan lamban nya proses pencairan Jasa Pelayanan nakes yang belum juga kunjung cair.

“Tapi kami sudah diminta untuk tanda tangan berkas, meski sudah tanda tangan sampai sekarang belum tau kapan akan dibayar, mana nggak lama lagi  mau lebaran,” keluh Sumber kepada Buletin Indonesia News. Selasa (13/07/2021)

Pertemuan para pimpinan RSUD Dr. (HC) Ir. Sukarno Prov. Babel dengan awak media

Keluhan itu kembali diungkapkan Tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno Provinsi Bangka Belitung yang hingga kini dana Jasa Pelayanan tahun 2020 belum juga dibayar selama 9 bulan.

Saat dikonfirmasi pihak RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno melalui Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Sumanjaya, S.E, M.AK membenarkan bahwa Uang Jasa Pelayanan (JP) Nakes itu memang belum dibayar.

” Sumber dana pembayaran JP itu berdasarkan cliem dari BPJS ketenagakerjaan sedangkan honor/gaji tenaga kesehatan covid -19 di RSUP berasal dari Kemenkes,” ungkap Sumanjaya

Menurut Sumanjaya, Pihak Rumah sakit hanya sekedar mengusulkan, menyesuaikan dan merekap data, kemudian diusulkan jika acc tinggal menunggu pencairannya.

“Jadi sesuai aturan pemerintah No. 70 tahun 2010 tentang tunjangan kinerja pegawai maka Rumah Sakit masih terhutang dengan pegawai sampai saat sekarang ini, untuk pencairan BPJS kita hanya bisa mengusulkan dan menunggu dicairkan,

Dan uang tersebut sudah ada dan di simpan di Bank, tinggal menunggu Audit Konsultan Akuntan Publik, setelah itu baru bisa dibayar ke Nakes”, ujar dia

(Edoy/Tim)

Admin BIN