oleh

Jelang Sertijab, Kapolda Babel Pamit Kepada Prajurit Korem 045/Garuda Jaya

Buletinindonesianews.com

Pangkalpinang, Babel — Menjelang serah terima jabatannya sebagai Kapolda Babel, Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat Selasa pagi 09/11/2021 berkunjung ke Makorem 045/Garuda Jaya untuk silaturahmi dengan prajurit sekaligus pamit, mohon doa dan dukungan untuk tugas kedepan.

Kunjungan tersebut disambut oleh  Danrem Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) bersama dengan ratusan prajurit dengan menggelar apel luar biasa di lapangan apel Makorem yang di ambil oleh Danrem bersama Kapolda.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud Sinergitas TNI-Polri di Bangka Belitung, Dalam sambutannya Danrem mengucapkan kami warga Korem 045/Garuda Jaya mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama ini dalam berbagai pelaksanaan tugas.

Selanjutnya Danrem menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan dari Prajurit jajaran Korem 045/Gaya dalam pergaulan dan berinteraksi selama ini, kami mendoakan kepada Kapolda dan keluarga di berikan kekuatan, keberkahan, keselamatan dan kesuksesan di tempat tugas yang baru.

Sementara Kapolda menyampaikan bahwa besok akan dilaksanakan Sertijab di  Mabes Polri dan dirinya akan menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Kapolri di bidang Sosial Budaya.

Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat mengungkapkan bahwa selama dua tahun menjabat Kapolda dan satu setengah tahun bersama Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) sangat berkesan, salut dan luar biasa tidak ada konflik antara TNI dan Polri serta TNI-Polri bisa bekerja sama.

Kapolda melanjutkan masa tugasnya dengan Danrem di warnai dengan penanganan masalah Covid-19, penanganan masalah ini dapat sukses dan di akui semua pihak berkat kerja sama yang baik dan sinergitas antara TNI dan Polri yang sangat solid.

Dilanjutkannya bahwa sinergitas TNI dan Polri adalah pilar bersama yang tidak pernah tergoyahkan dan tidak pernah lepas, kesetiaannya tidak akan diragukan kepada Pancasila dan UUD 1945 serta sebagai perekat bangsa ini.

Ia berpesan agar sinergitas yang telah terjalin dijaga, dipelihara dan ditingkatkan serta dilanjutkan kordinasi bersama demi kepentingan bangsa dan negara.

Terima kasih atas kerja sama, sinergitas koordinas, penghargaan dan penghormatannya, saya mengharapkan tetap terjalin silaturahmi, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam mengambil keputusan, bertindak, berbuat dan bertutur kata. Ungkapnya.

Kegiatan selanjutnya Kapolda di dampingi Danrem diantar keluar Markas Korem dengan acara Pedang Pora  oleh personel Perwira Makorem dan terakhir menerima jajar kehormatan dari prajurit Korem.

*

News Feed