oleh

Job Fair Menjadi Hal Yang di Tunggu-tunggu

-Banjar-58 views

Buletin Indonesia News

Banjar,– Tidak dipungkiri bahwa setiap orang membutuhkan pekerjaan,  kegiatan Job Fair disetiap Kota selalu ditunggu-tunggu bahkan peserta mencapai ribuan orang. Terutama acara yang tadi dilakdana di gedung GBI kota Banjar.

Sebanyak 28 perusahaan dari Banjar dan luar Banjar yang ikut berpartisipasi dalam meramaikan acara tersebut, bahkan peserta sempat berdesak-desakan hanya untuk mengetahui info, dan melamar kesebuah perusahaan.

Peserta kali ini cukup ramai kebanyakan yang hadir orang Banjar, tetapi ada juga pelamar luar seperti dari daerah cilacap, ciamis, dan pangandan. Ada sekitar 70% para pelamar kerja yang berasal dari banjar sedangkan dari luar Banjar hanya ada 30 %.

Untuk tujuan Job Fair sendiri di laksanakan agar bisa mengurangi pengagangurna diKota Banjar. Dari 28 perushaan, Job Fair membuka loker 3.090 lowongan pekerjaan, yang terdiri dari SD sampai sarjana.

Kabid peluasan dan penempatan tenaga kerja, Drs. Yudi Hardiman menyatkan “Dalam mencari kerja peserta diharap jangan terlalu fokus pada selera dulu, lebih baik masuk dulu, minimal untuk mencari pengalaman kerja jangn melihat salera terlebih dahulu,” ujar Yudi.

Reporter : Dayu Septian

Komentar

News Feed