Jokowi Ditetapkan Sebagai Bapak Otomotif Indonesia dalam Acara IMI Awards

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA,- Dalam acara Ikatan Motor Indonesia (IMI) Awards 2021-2022 di Jakarta pada minggu lalu, IMI menetapkan Presiden Jokowi sebagai Bapak Otomotif Indonesia.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo berujar, penetapan Jokowi sebagai Bapak Otomotif Indonesia ini berdasarkan dukungan orang nomor satu tersebut terhadap dunia otomotif di Indonesia. Khususnya lewat kebijakan dan dukungan fasilitas yang diberikan pemerintah.

“Termasuk dalam mendorong event otomotif dunia masuk ke Indonesia, di antaranya MotoGP, MXGP, Formula E, F1 Powerboat, dan berbagai event balap dunia lainnya,” ucap Bamsoet di acara IMI Awards 2021-2022 di Jakarta, Sabtu (18/2/2023).

Selain penetapan Bapak Otomotif Indonesia yang diberikan kepada Jokowi, IMI juga memberikan penghargaan kepada atlet otomotif dan beberapa tokoh yang peduli di dunia otomotif Indonesia. Dalam acara tersebut juga IMI memberikan 295 penghargaan.

“Melalui IMI Awards, diharapkan dapat memacu para atlet olahraga otomotif untuk mengukir prestasi yang lebih baik dalam kancah nasional maupun internasional,” papar Bamsoet.

Selanjutnya, penghargaan tokoh yang peduli terhadap dunia otomotif di Tanah Air diberikan dalam bentu IMI Achievement kepada PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, The Founder of Legal Street Race Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Haryanto.

Untuk penghargaan FIM International Achievement sendiri diberikan kepada Wahyu Nugroho, Aldi Satya Mahendara, Andi Farid Izdhar, AM Fadli, Wahyu Aji Trilaksana, dan Veda Ega Pratama.