oleh

Jokowi Inginkan Libur Walau Sehari

Buletin Indonesia News

Bogor – Presiden Jokowi disebut “ora ono udele” oleh Ketum NasDem Surya Paloh karena seakan tak ada lelahnya. Tetapi Jokowi juga manusia, kini dia meminta izin untuk sedikit libur.

“Saya sangat berterima kasih atas kehadiran bapak ibu sekalian di Istana Bogor ini meskipun Saya sebetulnya ada jeda sedikit, Saya sedikit bernafas,” kata Jokowi di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, saat bersilaturahim dengan Pengurus Pusat dan Daerah Ormas Al-Irsyad Al-Islamiyah, Kamis (16/11/2017).

Jokowi lalu bercerita, sejak menikahkan putrinya di Solo pada Rabu 08 November 2017 lalu Dia terus melakukan sederet kegiatan. Keesokan harinya 09 November 2017 Dia langsung mengukuhkan 4 pahlawan Nasional di Istana Negara Jakarta dan sore harinya ke Istana Bogor untuk menyambut Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

“Sejak mantu ke Solo lalu lari ke Vietnam, lari ke Filipina, sampai Manado jam setengah dua pagi,” kata Jokowi.

Jokowi berangkat ke Vietnam pada Jumat 10 November 2017 setelah memimpin upacara Hari Pahlawan Nasional di TMP Kalibata dan memberi nama pesawat N219 ‘Nurtanio’ di Lanud Halim Perdanakusuma. Di Vietnam, Jokowi menghadiri KTT APEC.

Sehari setelah mengikuti KTT APEC, Jokowi bertolak ke Manila, Filipina untuk KTT ASEAN. Setelah itu pada malam hari waktu setempat menuju Manado, Sulawesi Utara, dan sampai pada Rabu (15/11) dini hari. Di pagi harinya Dia menghadiri acara Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Manado.

“Kemudian sampai di sini tadi malam masih ada acara dengan Nasdem, sampai malem juga,” ujar Jokowi.

Pada Rakernas NasDem tadi malam, Jokowi dikukuhkan menjadi capres 2019. Pada acara itulah Surya Paloh menyebut Jokowi ‘ora ono udele’.

“Tapi nanti 2 hari lagi ada hari Minggu Saya gunakan sedikit istirahat, nafas dikit sehari cukup,” ungkap Jokowi kemudian.

Pada hari ini pun Jokowi masih ada sederet agenda di Istana Bogor. Bahkan ada 2 rapat kabinet terbatas pada sore harinya.

Sumber : Detik.com

Komentar

News Feed