oleh

Jokowi Lakukan Penanaman Kelapa Genjah Untuk Atasi Krisis Pangan Global

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA,– Persiden Jokowi (Joko Widodo), menargetkan 1 juta bibit kelapa genjah dilahan yang tidak produktif agar dapat mengatasi krisis pangan. Namun hasil dari penanaman tersebut akan terlihat minimal dalam waktu dua tahun. Hal ini disampaikan Jokowi pada kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (11/08/2022).

“Ini yang baru dikerjakan Kementerian Pertanian dan lahan-lahan yang tidak produktif ditanami seperti yang sekarang kami lakukan, kelapa genjah yang nanti hasilnya dua tahun, 2,5 tahun,” ungkap Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa saat ini penanaman kelapa genjah  sudah di tanam dibeberapa daerah diantaranya,  46.000 di Boyolali, 44.000 di Karanganyar, 110.000 di Sukoharjo dan masih banyak lagi daerah lainnya.

“Ini baru dimulai di sini, nanti provinsi-provinsi yang memang kelapa itu bisa hidup dengan baik akan kami tanami. Targetnya kurang lebih 1 juta kelapa genjah,” papar Jokowi.

Ia mengatakan, pemanfaatan lahan yang tak produktif ini demi mengantisipasi ancaman krisis pangan. Saat ini, lebih dari 300 juta orang di dunia sedang menghadapi kelaparan akut dan kekurangan pangan.

“Diperkirakan kalau ini tidak ada solusi ini bisa masuk ke 800 juta orang akan kekurangan pangan dan kelaparan,” tutup Jokowi.