oleh

Jokowi Turut Berduka Atas Wafatnya Ratu Elizabeth II

Buletin Indonesia News.com

Jakarta, — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan dukacita atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Jokowi mengatakan Ratu Elizabeth II merupakan sosok ratu yang sangat dicintai dan dikagumi.

Ungkapan belasungkawa itu disampaikan Jokowi di akun Instagram, Jumat (9/9/2022). Tulisan Jokowi di Instagram ini disampaikan dalam bahasa Inggris.

“Saya sangat berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II, seorang ratu yang sangat dikagumi dan dicintai,” tulis Jokowi. Cuitannya telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Jokowi juga mengunggah foto Ratu Elizabeth II semasa hidup. Jokowi menyampaikan simpati mendalam kepada keluarga Kerajaan Inggris.

“Simpati dan belasungkawa terdalam saya kepada Keluarga Kerajaan, pemerintah, dan rakyat Inggris,” ujar Jokowi.

Dilansir AFP, Jumat (9/9) Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun. Kabar tersebut dilaporkan oleh Istana Buckingham. Akun Twitter The Royal Family mengabarkan bahwa Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Kastil Balmoral.

Ratu Elizabeth II meninggal setelah menjadi penguasa Inggris selama 70 tahun lamanya. Meninggalnya Ratu Elizabeth II sebagai pemimpin Kerajaan Inggris ini turut mengubah urutan penerus tahta kerajaan Inggris.

Putra sulung Elizabeth, Charles, kini menjadi penerus tahta kerajaan Inggris. Charles, dinobatkan menjadi Raja Inggris.

Dilansir BBC, Jumat (9/9), pada saat Ratu Elizabeth II meninggal dunia, tahta langsung diserahkan tanpa upacara kepada pewarisnya yaitu Charles, mantan Pangeran Wales. Kendati demikian, nantinya ada beberapa tahapan tradisi yang harus ia lalui untuk dinobatkan menjadi raja.