oleh

Jum’at Curhat di Desa Jajawar Kota Banjar, Ini Pesan Kapolres Banjar

Buletin Indonesia News.com

Banjar, — Berlokasi di Masjid Al-Amanah Dusun Jajawar Wetan, Desa Jajawar, Kecamatan Banjar Kota Banjar Polres Banjar menggelar Jum’at Curhat. (20/01/2023).

Dalam sambutannya Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo mengatakan, Jumat Curhat merupakan program yang digagas bapak Kapolri yang dilaksanakan di seluruh jajaran. Yang bertujuan untuk menyerap informasi, menerima keluhan, saran, serta kritik dari masyarakat sebagai upaya untuk lebih dekat dengan masyarakat yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum’at.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres menyampaikan materi terkait antisipasi tindak pidana pelecehan dan kekerasan seksual terutama terhadap anak, para orang tua diminta untuk lebih meningkatkan perhatiannya serta pengawasan terhadap anak-anaknya.

Selain itu pengawasan orang tua terhadap pergaulan anak-anak juga harus ditingkatkan, kapolres mencontohkan kasus geng motor yang sempat meresahkan warga kota Banjar.

“Selain itu, Kami ingatkan kepada orang tua yang memiliki anak yang kini menginjak remaja untuk lebih diperhatikan pergaulan mainnya, kenapa, Kami kemarin baru saja mengamankan para remaja yang sempat viral kemarin terlibat geng motor, mereka mengendarai sepeda motor secara ugal-ugalan dan 2 di antara kelompok mereka meninggal dunia, ini berumur mulai 16 tahun sampai 22 tahun, untuk itu Kami ingatkan kembali untuk lebih memperhatikan anak-anaknya” ucap Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat khususnya yang telah menyampaikan keluhan maupun informasinya kepada Polres Banjar.

“Kami tidak bisa sendiri menjaga kondusifitas kota Banjar, untuk itu Kami mengajak kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kota Banjar, salah satunya melalui kegiatan Jumat Curhat ini” ucap Kapolres Banjar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ren, Kabag Log, Kasat Intelkam, Kasat Binmas Polres Banjar, Bhabinkamtibmas desa Jajawar, Kepala Desa, serta Kepala dusun, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(Bayu)