oleh

JWE Show 2022 Jual Jam Tangan Mahal Nan Mewah Seharga 15 Milliar!

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA,- Jika sobat ingin tahu jam tangan mewah yang selalu dipakai oleh kaum crazy rich, maka semua jawabannya ada di Jakarta Watch Exchange (JWE)  Show 2022 yang telah dilaksanakan di atrium PIK Avenue, Jakarta pada tanggal 11-13 November 2022.

JWE Show 2022 sendiri diklaim sebagai pameran jam tangan mewah terbesar di Indonesia.

“Kenapa terbesar? Karena memang belum pernah ada luxury watches show. Paling hanya bazar jam tangan. Disini kami juga menawarkan experience di mana para kolektor dan pencinta jam tangan mewah dipertemukan,” ucap pendiri JWE, Anton Lim, dikutip dari Wolipop, Jumat (11/11/2022).

Anton memaparkan, ide menggelar ini berawal dari perkumpulan pecinta dan pegiat horology di Indonesia yang belum lama ini terbentuk. Mereka memberikan nama kepada komunitasnya, yaitu Jakarta Watch Exchange.

JWE Show 2022 yang merupakan pameran pertama mereka melibatkan 30 peserta kolektor jam tangan mewah. Mayoritas berbasis di Jakarta, namun ada pula yang datang dari Medan dan Surabaya. Tentu saja jam tangan yang ditampilkan disini itu limited edition, seperti yang telah dikatakan Anton.

“Jam keluaran Richard Mille paling mendominasi karena setahun biasanya produksi hanya satu model untuk setiap negara. Contohnya, RM 47 ‘Samurai’, dan beberapa limited edition lainnya,” ucapnya.

Pengunjuung tentu bisa membeli langsung jam tangan disini, tapi uang milliaran rupiah harus sudah siap di kantong jika ingin membawa pulang Richard Mille.

“Kalau Richard Mille biasanya sudah di atas 5 milliar, namun disini yang termahal bisa mencapai 15 milliar,” kata Anton.

Beberapa jam tangan mewah lainnya yang ada di JWE Show 2022 adalah Patek Phillipe, Audemars, Piguet, Rolex dan Vacheron Constantine.

Harapan Anton, kedepannya JWE bisa menjadi wadah bagi para kolektor dan pemburu jam tangan langka. Walaupun tidak sebesar Vaselworld seperti di AS atau Eropa, tapi setidaknya para kolektor legit bisa berbagi kesenangan yang sama dalam dunia horology.