Kabid Humas Polda Jabar : Personel Gabungan Polres Ciamis Polda Jabar Laksanakan Himbauan 3M dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Alun-Alun Ciamis

Kabid Humas Polda Jabar : Personel Gabungan Polres Ciamis Polda Jabar Laksanakan Himbauan 3M dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Alun-Alun Ciamis

BINews

Ciamis,- Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar terus gencar melaksanaka  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di wilayah hukumnya dalam rangka penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru. Seperti yang dilakukan oleh personel gabungan dari berbagai fungsi di Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Selasa (01 September 2020).

Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar terus gencar melaksanaka  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di wilayah hukumnya

“Sebanyak 10 personel gabungan tiap fungsi di Polres Ciamis berkeliling sekitaran Alun Alun Ciamis menyampaikan sosialisasi mengenai penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Masyarakat diminta untuk tetap produktif namun tetap menerapkan protokol kesehatan lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19.” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago,S.I.K., M.Si.

Personel gabungan satuan fungsi tersebut dipimpin oleh seorang perwira pertama yakni Ipda Dasino. Mereka berkeliling menyampaikan imbauan kepada warga dan pedagang kaki lima diseputaran  Alun Alun Ciamis.

Ipda Dadino mengatakan, kegiatan KRYD ini dilakukan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat disekitar Alun Alun Ciamis untuk patuh terhadap anjuran pemerintah mengenai pencegahan penyebaran Covid-19. Masyarakat diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari ditengah situasi pandemi.

Dengan cara 3M”Pakai masker ketika beraktifitas diluar rumah, tidak melakukan aktifitas yang mengakibatkan terjadinya kerumunan, menjaga jarak dan selalu rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir,” tutur Kabid Humas Polda Jabar.

Ipda Dasino menambahkan, kepada para pengusaha swalayan untuk menerapkan protokol kesehatan. Dari mulai penyediaan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh pengunjung, menjaga jarak sosial seperti mengurangi kontak fisik dengan orang lain.

“Kegiatan ini dilakukan secara rutin oleh Polres Ciamis sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. Guna memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Hukum Polres Ciamis,” tandasnya

(Yatiman/Bidhumas Polda Jabar)

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: