oleh

Kabupaten Bangka Pasien Sembuh Covid 19 bertambah Diupayakan Cepat Kembali Ke Zona Aman.

Buletinindonesianews.com

Sungailiat, Bangka — Juru bicara satgas pencegahan covid- 19 Kabupaten Bangka Boy yandra mengatakan,  pada hari ini tanggal 12 September 2021 Kabupaten Bangka pasien covid-19 dinyatakan sembuh sebanyak 21 orang, sedangkan positif 33 orang, meninggal dunia tidak ada.

Untuk keseluruhan yang sudah terkonfirmasi positif covid- 19 di Kabupaten Bangka pada hari ini 9.504 orang, sembuh 8.413 orang sedangkan yang sudah meninggal dunia keseluruhannya 338 orang”, ungkap Boy yandra.

Sedangkan untuk kasus aktif sampai saat ini masih 753 orang dalam pengawasan dokter dan perawat,kemudian untuk kontak erat sendiri Kabupaten Bangka berjumlah 6.777 orang, yang mana terbanyak di kelompok laki-laki yaitu 3.374 orang, kelompok perempuan 3.359 orang.

“Untuk  yang suspek sendiri Kabupaten Bangka berjumlah 7.060 orang ,terbanyak di kelompok perempuan 3.671 orang,  laki-laki 3.362 orang. Sedangkan kelompok umur terbanyak suspek yaitu kelompok umur 20 – 44 tahun yaitu 3.153 orang”,jelas Boy Yandra

Jumlah positif di Kabupaten Bangka sekarang 9.504 orang, terbanyak di tiga kecamatan yaitu yang pertama Kecamatan Sungailiat 3.767 orang,  Kecamatan Pemali 1.785 orang dan Kecamatan Belinyu yang ketiga 1.403 orang.

Kemudian kegiatan yang dilakukan di level 4 yaitu penyekatan di beberapa ruas wilayah yang dianggap ada keramaian. Kemudian yang kedua Yustisi selalu dilaksanakan di tempat keramaian yang ada di Sungailiat ,  untuk percepatan  pelaksanaan vaksin semua lini, hari ini adalah Polres Bangka kerjasama dengan KNPI Bangka yang dibantu oleh Dinkes Bangka, TNI, dan melaksanakan vaksin di Graha KNPI Sungailiat,” terangnya

” Pemkab Bangka sangat berterima kasih sekali, kepada Polres Bangka dan TNI ikut mempercepat dalam  herd immunity, ini adalah salah satu upaya Kabupaten Bangka  untuk mencapai vaksinasi maksimal dan anak-anak kita bisa cepat untuk kembali ke tatap muka di sekolah maupun di, kampus, dan cepat kembali ke zona aman atau zona hijau dengan catatan jangan lupa SOP Covid -19 selalu dilaksanakan dengan baik.

Kemudian yang kontak dengan positif segera melapor ke pelayanan kesehatan untuk periksa rapid, apabila anda batuk, anda demam segera berobat ke pelayanan kesehatan. Jangan lupa jika mendapat jadwal untuk divaksin segera untuk divaksin, bagi masyarakat yang belum dapat jadwal vaksin maka tunggu giliran untuk vaksin berikutnya,” kata Boy Yandra Juru bicara covid-19 Pemkab Bangka

Red

News Feed