oleh

Kabupaten Ciamis Masuk Level 2, Gubernur Jabar Apresiasi Penanganan Covid-19

www.buletinindonesianews.com

CIAMIS, Jabar —  Saat ini Kabupaten masuk level 2, kasus konfirmasi aktif per-tanggal 11 September 2021 berjumlah 161 orang, hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat menerima kunjungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat (Jabar) di Gedung Nadwatul Ummah Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, Sabtu (11/09/2021).

Rombongan Forkopimda Jabar yang disambut Wabup Yana didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, H. Tatang dan unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis serta beberapa pejabat dinas tersebut adalah, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Pangdam lll Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Agus Subiyanto. SE.,M.SI, Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri, Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar, Asep Nana Mulyana. Kunjungan Forkopimda Jabar tersebut merupakan rangkaian dari safari vaksinasi di empat lokasi wilayah Priangan Timur,.

Wabup Ciamis, Yana D Putra dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Forkopimda Jabar di Kabupaten Ciamis, atas nama Pemkab Ciamis pihaknya merasa sangat bangga, gembira dan bahagia.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup melaporkan bahwa saat ini Kabupaten masuk level 2, kasus konfirmasi aktif per-tanggal 11 September 2021 berjumlah 161 orang, jumlah akumulasi konfirmasi positif 15.303, sembuh ada 14.725 dan meninggal 417, kondisi terkini penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis terus menunjukan grafik yang melandai, untuk itu Wabup juga menegaskan target vaksinasi di Kabupaten Ciamis sebanyak 998.028 penduduk.

“Pelaksanaan vaksinasi per-hari jumat, secara akumulasi telah memvaksin 270.756 orang warga Kabupaten Ciamis atau 13,56% dari target,” jelasnya.

Diakui Wabup, untuk Bed Occupation Rate (BOR) Ciamis telah turun, saat ini berada di angka 14,9% secara keseluruhan dari seluruh rumah sakit di Ciamis.

“Alhamdulillah kondisi Covid-19 di Ciamis menunjukan situasi yang melandai, semoga terus bertambah baik kedepannya, ” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil pun mengatakan akan memberikan bantuan donasi dari Pemprov Jabar sebesar Rp 300 juta untuk tambahan pembangunan kobong di Ponpes Darussalam, juga menyerahkan secara simbolis pemberian santunan paket sembako untuk 50 orang yatim piatu dan memberikan 6 bantuan alat untuk penyandang disabilitas berupa 3  unit kursi roda dan 3 pasang kruk tongkat.

Ridwan Kamil pun sangat mengapresiasi atas sinergitas dan keseriusan Pemkab Ciamis dalam mengatasi pandemi Covid-19, sehingga Kabupaten Ciamis PPKM nya berada di level 2 dan terus melandai.

“Alhamdulillah saat ini Covid-19 di Jabar sudah melandai, termasuk Kabupaten Ciamis sekarang PPKM-nya sudah berada di level 2,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah dapat dilakukan, seperti halnya di berbagai daerah sudah berjalan dan tentunya sesuai ketentuan yang berlaku, namun tetap harus mematuhi dan menjaga protokol kesehatan serta mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

“Kami mempunyai target vaksinasi di Jabar harus sukses dan selesai di bulan Desember 2021,” pungkasnya. (Nank Irawan*)

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed