oleh

Kabupaten Ciamis Terus Meraih Medali, Bupati Ciamis Optimis Pertahankan Posisi 10 Besar di Porprov XIV Jabar

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Herdiat Sunarya Bupati Ciamis optimis bahwa kontingen Kabupaten Ciamis bisa meraih posisi 10 besar di Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) ke-XIV Jabar tahun 2022.

“Optimis, harus optimis. Sampai tadi raihan 24 medali emas, pagi-pagi sudah dapat lagi satu medali emas dari balap sepeda,”  kata Herdiat sesudah pertandingan sepak bola Porprov XIV Jabar antara Kabupaten Ciamis melawan Kota Bandung untuk memperebutkan juara 3 atau medali perunggu di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis,hari Rabu (16/11/2022).

Menurut Herdiat, Ciamis masih saling mengejar medali di posisi 10,9, dan 8 dengan Karawang dan Bandung Barat untuk mempertahankan posisi 10 besar di kejuaraan Porprov XIV Jabar.

Beberapa medali pun berhasil dibawa oleh Kabupaten Ciamis, diantaranya wushu mendapatkan satu medali emas, terbang layang mendapatkan dua medali emas, dan balap sepeda yang mendapatkan satu medali emas.

“Ada beberapa cabor lagi yang potensi untuk meraih emas, pokoknya optimis bertahan di posisi 10 besar. Mohon doa dari masyarakat Tatar Galuh Ciamis,” ujarnya.

Cabor petanque yang pertandingannya telah usai, tidak disangka-sangka bisa mendapatkan lima medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

Kabupaten Ciamis yang masih baru saja mengikuti cabang olahraga petanque di Porprov ke-XIV Jabar tahun 2022, awalnya hanya menargetkan dua emas saja. Namun, diluar ekspetasi. Cabang olahraga petanque justru mendapatkan lima emas dari 13 nomor yang telah dilombakan.

Begitu juga dengan cabor balap sepeda Kabupaten Ciamis yang telah sukses membawa enam medali emas.